Congkel Jok Motor Jurnalis, 2 Pria Ini Terekam CCTV di Pamekasan

  • Whatsapp

Caption: Ketika Ke-2 Maling Sedang Beraksi Mencongkel Jok Motor Jurnalis, Terekam CCTV di Pamekasan

PAMEKASAN, Beritalima. Com- Dua orang tak dikenal beraksi melakukan pencurian di tempat parkir Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD), Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Kamis(17/10/2019).

Bacaan Lainnya

Berdasarkan pantauan Beritalima. Com, kedua maling misterius tersebut ketika beraksi mencongkel jok sepeda motor milik salah satu jurnalis di pamekasan yang sedang melakukan tugas peliputan di kantor DPRD setempat.

Dan kedua maling tersebut ketika beraksi, terekam CCTV. Namun, sebelum dua pelaku itu berhasil mencongkel jok sepeda motor milik Umam, mereka sempat ingin mencongkel jok sepeda motor lainnya yang juga di parkir di lokasi tersebut tetapi gagal.

Di dalam video yang terekam cctv itu, ciri-ciri dua pelaku tersebut memakai jaket warna abu-abu dengan menggandeng tas ransel hitam. Sedangkan pelaku yang satunya bertubuh gempal dengan memakai baju hem putih lengan panjang liris-liris.

“Saat itu, pada hari Rabu (16/10/2019) sekitar Pukul 11.12 WIB saya sedang melakukan tugas liputan di kantor DPRD Pamekasan. Ketika itu, saya memarkir sepeda motor di area parkir tepatnya disebelah barat,”tuturnya kepada Beritalima. Com.

Lanjut Ia menceritakan usai memarkir sepeda motornya, lalu dirinya masuk ke dalam ruang kantor DPRD Pamekasan. Lalu sesaat kemudian, ia keluar lagi menuju ke tempat sepeda motornya di parkir untuk menaruh tas di dalam jok sepeda motornya.

“Di dalam tasnya itu, berisi uang Rp 470 ribu, STNK, ATM pribadi dan surat-surat lainnya,”terangnya.

Sekira satu jam berlalu, dirinya selesai melakukan liputan lalu keluar dari kantor DPRD Pamekasan dan menuju ke Cafe Melati.

Sesampainya di Cafe Melati, Umam ingin mengambil charger handphone yang berada di dalam tasnya tersebut yang ia letakkan di dalam jok sepeda motornya.

Saat Umam ingin membuka jok sepeda motornya, ia terkejut karena tasnya sudah tidak ada. Lalu Umam kembali lagi ke kantor DPRD Pamekasan untuk mengecek di seluruh ruangan.

“Ketika saya mengecek seluruh ruangan di kantor DPRD itu gak ada. Lalu saya menuju ke ruang kamera CCTV yang dijaga Satpol PP. Ketika dilihat di rekaman Kamera CCTV, ternyata benar ada dua pelaku yang mencongkel jok sepeda motor saya lalu mengambil tas saya,” ujarnya.

Ketika melapor ke SPKT Polres Pamekasan, Umam juga menunjukkan bukti rekaman CCTV. Umam berharap atas insiden yang menimpa dirinya tersebut agar menjadi perhatian bagi orang lain untuk tidak menaruh benda berharga apa pun di dalam jok sepeda motor.

“Saya juga berharap kepada pihak kepolisian yang dalam hal ini Polres Pamekasan, agar segera menangkap pelaku paling tersebut. Karena wajah pelaku terlihat jelas dalam rekaman CCTV itu,” pungkasnya.(rr)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *