Cuaca Buruk, Ratusan Penumpang Tertahan Di Pelabuhan Kalianget

  • Whatsapp

SUMENEP, Akibat cuaca buruk,penumpang yang mau ke pulau Kangean Kecamatan Arjasa kabupaten Sumenep Madura terpaksa harus menginap berhari hari di kantor pelabuhan kalianget.

Dua Kapal yang biasa beroperasi ke Kangean,KM Express Bahari dan KM Dharma Bahari Sumekar I sama sama tidak bisa berangkat Karena cuaca Kurang bersahabat.

Manager Operasional PT Sumekar Line, Bambang menjelaskan,KM Sumekar I terpaksa tidak diberangkatkan, karena menurut BMKG kecepatan angin 28 dan ketinggian ombak mencapai 3.5 meter, Demi menjaga keselamatan penumpang dengan sangat terpaksa KM Dharma Bahari Sumekar I tidak diberangkatkan.”menurut prakiraan BMKG ombak baru akan reda hari Selasa tgl 29 Agustus besok.

Kalau ternyata sampai hari Selasa besok ombak masih Tinggi, terpaksa Kapal tetap tidak diberangkatkan”kata Bambang. Karena ketidak berangkatan ini disebabkan faktor alam, kami membantu mengusulkan kepada pemerintah daerah khususnya Dinas sosial untuk memberikan bantuan kepada mereka yang sudah berhari-hari tertahan di pelabuhan imbuhnya.

Salah seorang penumpang,Hairul menceritakan bahwa dirinya bersama beberapa temannya sudah menginap di kantor pelabuhan sejak hari Jumat tgl 25 Agustus bersama dengan beberapa temannya yang baru pulang dari Surabaya.

Tetapi sampai hari ini tidak satupun dari dinas sosial yang memperhatikan keadaan mereka.Hairul berharap adanya bantuan dari pemerintah,baik itu berupa makanan maupun tempat tidur,karena selama ini mereka tidur hanya beralaskan Koran.Kebanyakan dari mereka sudah hampir kehabisan bekal.

“kalau sampai malam Selasa besok Kapal tidak berangkat, kami akan kehabisan bekal disini. Dan bisa bisa tidak punya uang untuk membeli tiket “Kata Hairul.

(Fach)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *