Daftarkan Bacaleg, PKB Jember Ajak Pesta Demokrasi Dijadikan Riang Gembira

  • Whatsapp
PKB Jember saat daftarkan puluhan Bacaleg ke KPU (beritalima.com/sugik)
PKB Jember saat daftarkan puluhan Bacaleg ke KPU (beritalima.com/sugik)

JEMBER, beritalima.com | Daftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jember mengajak masyarakat agar pesta demokrasi dijadikan riang gembira.

Dalam pendaftaran Bacaleg ke Kantor Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jember, mereka berjalan kaki dari Kantor DPC PKB Jember Jalan Tawang Mangu, Kelurahan Tegal Gede, Kecamatan Kaliwates.

Bacaan Lainnya

Dalam perjalanannya, sebanyak 50 Bacaleg dan kader PKB Jember diiringi kesenian khas Jember, yakni Ta’butaan dan Can Makanan Kadduk, Sabtu (13/5/2023).

Dengan berjalan kaki Bacaleg PKB dan simpatisan, yang diiringi kesenian tradisional itu sempat membuat kemacetan di Jalan Kalimantan Jember.

Tak hanya kesenian tradisional, musik hadrah juga mengiringi pendaftaran puluhan Bacaleg ke KPU Jember.

Ketua DPC PKB Jember HM Ayub Junaidi menyampaikan, sengaja dalam pendaftaran Bacaleg ini disuguhkan dengan politik riang gembira.

Dengan begitu, PKB Jember menyatakan, dengan kesenian ini agar masyarakat menjadikan pesta demokrasi atau pesta rakyat ini menjadi riang gembira.

“Kita pengen menampilkan kesenian Jember, ada Ta’ Buta’an ada Can Macanan Kaddhu’, itu kita tampilkan semuanya,” ungkapnya.

“Kita ingin merubah, bahwasanya partai datang, itu membuat politik riang gembira. Jadi gak usah baperan, gak usah saling hujat,” sambung pria yang akrab Cak Ayub.

Menurut Ayub, sebelum berangkat seluruh Bacaleg PKB itu dibai’at oleh Rois Syuriah PCNU Jember, KH Muhyidin Abdussomad.

“(Bai’at) itu menunjukkan bahwa PKB itu dilahirkan dari Nahdlatul Ulama. Mau diwolak walik (bolak-balik), mau diopokno (diapakan, red), PKB tak bisa dipisahkan dari NU,” jelasnya.

Dengan demikian, bila nanti Bacaleg yang mendaftar kali ini ditakdirkan menjadi wakil rakyat atau anggota DPRD Jember, maka harus memperjuangkan aspirasi NU.

Ayub menargetkan, pada perhelatan Pileg tahun depan pihaknya dapat memperoleh 12 kursi. “Sesuai hasil musyawarah kerja cabang, taget PKB 12 kursi,” katanya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait