Dalam MPLS, Danramil 0825/04 Genteng Berikan Wasbang Pada Siswa Baru

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Dalam rangka MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) Danramil 0825/04 Genteng Kapten Inf Mustohir, memberikan pembekalan informasi tentang Wawasan Kebangsaan (Wasbang) bagi para siswa baru di sejumlah SMP Kristen Aleta, SMAN 2 Genteng dan SMAN 1 Genteng, Selasa, 17/07/2018

Dalam kesempatan tersebut, Danramil 0825/04 Genteng Kapten Inf Mustohir menjelaskan arti secara umum pemahaman tentang wawasan kebangsaan. Sehingga, para murid bisa mengerti dan tumbuh jiwa nasionalisme.

“Pembekalan Wawasan Kebangsaan ini kami berikan kepada para peserta didik yang baru masuk sekolah,, adapun materi yang diberikan diantaranya materi Jati Diri Bangsa Indonesia, Wawasan Kebangsaan dan Anti Radikalisme,”tuturnya.

Selain itu Danramil 0825/04 Genteng menambahkan, “Pembekalan ini diperlukan dalam menghadapi pengetahuan tentang kebangsaan, untuk menjadi putra dan putri bangsa turut ikut membangun pembangunan bangsa, pengetahuan wawasan kebangsaan ini bisa dimulai sejak dini, melalui wawasan kebangsaan ini dapat diberikan kepada murid-murid di sekolah. Diantaranya materi yang disampaikan tentang sejarah dan karakter. Sehingga dapat membantu dalam proses belajar mengajar para siswa,” imbuhnya (Abi/Pen25)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *