Dalam rapat koordinasi tersebut Kapten Alwis menyampaikan

  • Whatsapp

Bontang – Ditengah padatnya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102, Kodim 0908/Btg tetap membari atensi terhadap upaya yang dilakukan Pemerintah Kota Bontang dalam mewujudkan Bontang Kota Sehat Tahun 2018. Senin (6/8) Pagi.

Diketahui, salah satu persoalan yang mesti dipecahkan dalam mewujudkan hal tersebut adalah memastikan tersedianya akses jamban yang baik untuk masyarakat.

Mengutip data Tim Kota Sehat Bontang, sampai saat ini masih ada sekitar 2.634 jiwa masyarakat Bontang yang belum memiliki akses jamban yang memadai.

Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni dalam rapat koordinasi Bontang Kota Sehat Tahun 2018. Menegaskan perlunya kerjasama semua pihak baik dari pihak Perusahaan lewat CSR-nya serta termasuk TNI untuk mewujudkan target menuju 2019 Bontang stop BAB sembarangan.

“Harus ada kerjasama semua pihak, saya minta tanggapan dari Kodim 0908/Btg terkait hal ini. Apa ini bisa masuk dalam program TMMD kedepan,” kata Neni Moerniaeni.

Menanggapi hal itu, mewakili Dandim 0908/Btg. Kapten Inf Alwis mengatakan bahwa program pembangunan jamban rakyat merupakan salah satu program tahunan Kodim 0908/Btg, bahkan ia menyatakan persemester mereka diperintahkan untuk membangun 600 jamban.

“Ini berkesesuaian dengan program TNI, kami diseluruh wilayah Kodim 0908/Btg dalam setahun diperintahkan untuk membangun 1.000 jamban rakyat,” terang Kapten Alwis.

Diceritakannya, dalam pelaksanaan pembangunan jamban rakayat ini sering terkendala matrial. Ia mencontohkan pembangunan didaerah Muara Badak terpaksa jamban rakyat dibangun dengan matrial ban bekas dan drum.

“Kalau ini mau diselesaikan bersama, bisa disampaikan lewat atasan saya Dandim bu. Agar program ini masuk dalam program karya bhakti,” bebernya.

Lebih lanjut, dalam rapat koordinasi tersebut Kapten Alwis menyampaikan untuk di Kota Bontang. Jajaran Kodim 0908/Btg telah membangun ratusan jamban keluarga didaerah Guntung, Bontang Kuala dan Loktuan.

Sebagai informasi, rapat koordinasi Kota Sehat yang digelar di Gedung Auditorium 3 Dimensi Bontang pagi tadi, tampa turut dihadiri Wali Kota Bontang, Wakil Wali Kota Basri Rase, Sekda Artahnan Saidi, Anggota DPRD Bontang Agus Suhadi, Kepala-Kepala OPD, Camat se-Kota Bontang, Lurah se-Kota Bontang, Perwakilan PT. Pupuk Kaltim, PT. Badak, dan tamu undangan lainnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *