Dampak Kemarau Panjang, CRM Droping Air Bersih ke Warga Basongan dan Pandansari

  • Whatsapp

MAGELANG, beritalima.com | Walaupun di beberapa daerah sudah hujan namun dampak kemarau panjang masih dirasakan dusun Basongan dan Pandansari Desa Kalisalak Kecamatan Salaman Kabupaten Magelang dimana beberapa minggu ini kekurangan air bersih.

Disampaikan tokoh masyarakat Dusun Basongan dan Pandansari penyebab kekeringan tersebut dikarenakan sumber mata air dari pegunungan juga sumur yang memenuhi kebutuhan sehari-hari warga sudah susut.

Bacaan Lainnya

“Depit airnya sudah berkurang banyak sehingga tidak mencukupi kebutuhan ratusan warga.” kata Arif Budiman.

Melihat kondisi tersebut relawan CRM (Comunitas Radio Magelang. red)  mengadakan droping air ke lokasi tersebut pada Selasa (12/11).

“Kami prihatin dengan kondisi warga yang kekurangan air bersih tersebut. Oleh sebab itu  kami bergerak mengadakan giat droping air bersih. ” Ucap Mukti GS.

Pemdes Kalisalak pun mengucapkan berterima kasih kepada CRM serta relawan lainnya yang telah mendroping air bersih kepada warganya.

“Terimakasih atas bantuan air bersih  kepada warga kami. Semoga ini bisa bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan air bersih.”ujar H.Masykur,S.Ag. .(Slamet R)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *