Setelah Perjalanan Lebih 12 Jam, Bantuan Logistik dari Salaman Diterima Korban Erupsi Semeru

  • Whatsapp

LUMAJANG, beritalima.com | Bantuan logistik yang dikirim masyarakat dan relawan se-kecamatan Salaman kabupaten Magelang hari ini sampai di tujuan tepatnya di desa Sumberrejo kecamatan Candipuro kabupaten Lumajang, Jatim.

Sekira pukul 19.00 Wib Sabtu (17/12/2021) bantuan tersebut diterima langsung oleh Sokip, tokoh masyarakat setempat.

Bacaan Lainnya

Sokip mengatakan bahwa bantuan tersebut akan langsung dibagikan di 9 posko Dapur Umum (DU) yang ada di wilayah ini yaitu posko DU Sokip, DU RAPI, DU RT 003 Sumberrejo, DU Umi, DU Hanifah, DU RT 002 Sumberrejo, DU Siti Kholis, DU RT 004 Candipuro, DU Candi Lor Bu Iwi, DU PHRI Imam Asmuni, DU ACT Umiyatin dan posko balaidesa Pasirian Anis.

Tokoh masyarakat desa Sumberrejo ini berterima kasih atas perhatian dari warga dan para relawan se-Salaman kabupaten Magelang yang diwujudkan dalam bentuk logistik lauk bandeng presto, beras, bawang merah, bawang putih, gula, minyak dan bumbu dapur lainnya.

“Terima kasih atas bantuannya yang saat ini kami butuhkan dan baru kali pertama dapat bantuan lauk bandeng presto,” ujar Sokip.

Ditambahkannya bahwa duta para relawan dari Magelang sangat ringan tangan dan menghibur yang ada di sini.

Senada disampaikan Ibu Anis, perwakilan dari dapur umum bahwa bantuan tersebut akan langsung dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan para pengungsi dan pihak yang berada di lokasi pengungsian.

“Kami bersyukur dengan bantuan ini menu kami lebih bervariasi dan bermanfaat sekali buat pengungsi, petugas dari TNI POLRI maupun para relawan yang ada di sini.” Ujar Ibu Aris.

Sementara Slamet, salah satu relawan dari Salaman mengatakan bahwa pihaknya berangkat dari Magelang sekitar pukul 19.00 Wib kemarin setelah beristirahat sejenak baru menyerahkan bantuan logistik.

“Semoga sedikit bantuan ini dapat ringankan beban saudara kami yang sedang terkena musibah ini.” Tutur penggiat kemanusiaan ini.(Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait