Dampingi Gubernur Bali, Danlanal Denpasar Sambut Wakil Presiden RI untuk Buka ICCIS

  • Whatsapp

BALI, beritalima.com | Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar Bali, Lantamal V Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko mendampingi Gubernur Bali I Wayan Koster menyambut kedatangan Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin dan Ibu Hj. Estu Wury Ma’ruf Amin untuk menghadiri sekaligus membuka The 3rd Indonesian Constitutional Court International Symposium (ICCIS) 2019 di Candi Ballroom Hotel The Apurva Kempinski Nusa Dua Bali, kemarin.

Wapres dan rombongan tiba dengan Pesawat Khusus Kepresidenan Boeing A-7307/B-737-400/TNI-AU yang berangkat dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta dan tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali pada pukul 09.10 Wita Senin beserta rombongan.

Turut hadir dalam penyambutan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., Kapolda Bali Irjen Pol Dr. Drs. Petrus Reinhard Golose, M.M., Danlanud Ngurah Rai Kolonel Pnb. Wibowo Cahyono Soekadi serta Kajati Prov. Bali.

Acara yang diselenggarakan oleh Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia (MK RI) tersebut, bertajuk “Constitutional Court and the Protection of Social and Economic Rights”, yang dihadiri oleh 14 perwakilan negara sebagai peserta dan 5 negara peneliti.

Sebagai Sekretaris tetap The Association of Asian Constitutional Court (AACC) Bidang Perencanaan dan Koordinasi, MK RI berupaya untuk saling berbagi ide, pengalaman dan pemikiran intelektual, serta tentunya diharapkan dapat menjalin hubungan kerja sama yang lebih erat, sehingga peran MK RI dan lembaga sejenis makin menggema dengan kuat dalam perlindungan hak konstitusional warga negara di dunia.

Sebelum pelaksanaan kunjungan kerja Wakil Presiden RI pada hari Sabtu (2/11/2019) pukul 11.00 Wita juga telah dilaksanakan Apel Gelar Persiapan Pam VVIP Kunker Wapres RI di Lapangan Renon Denpasar, selaku penagmbil apel Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Kasuri.

Menurut Pangdam IX/Udayana selaku Pangkoops Pam VVIP wilayah Bali dan Nusa Tenggara, selalu menekankan agar Pam VVIP yang dilaksanakan ini harus dilakukan secara maksimal dan sesuai Standar Operasional dan Prosedur (SOP), masing-masing personel harus tahu siapa dan berbuat apa, sehingga hal ini tidak boleh menjadi sesuatu yang monoton dan rutinitas.

“Selama kegiatan berlangsung, Pejabat VVIP dalam hal ini rombongan Wapres RI yang telah tiba di Bali senantiasa mendapatkan pengamanan sesuai Prosedur Tetap Pengamanan VVIP yang telah dilatihkan oleh Kodam IX/Udayana selaku Koops Pam VVIP di wilayah Bali dan Nusa Tenggara,” tegas Pangdam.

Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar Bali selaku Subsatgas Pam Pelabuhan dibawah Satgas Pamwil, setidaknya menurunkan 1 Pleton Pasukan Pam Darat, satu Combat Boat, satu Searider, dua Rubber Boat dengan penempatan pengamanan di wilayah perairan Jalan Tol Bali Mandara dan di perairan ujung Landasan Bandara Ngurah Rai Bali.

Usai pembukaan, Wapres RI beserta rombongan meninggalkan tempat acara menuju Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Selanjutnya, pada pukul 11.15 Wita rombongan Wapres RI meninggalkan VVIP Room 1 menuju ke pesawat dengan diantar oleh Gubernur Bali, Pangdam IX/Udy, Kapolda Bali, Danlanal Denpasar Bali, Danlanud Ngurah Rai serta Kajati Bali, untuk bertolak kembali ke Jakarta.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *