Dana Pajak Untuk Talangi Banyuwangi Batik Festival (BBF) 2016 ?

  • Whatsapp

Banyuwangi beritalima.com – Persoalan dana pajak kegiatan tahun 2016 diseluruh bidang pada dinas perindustian dan perdagangan Banyuwangi tak jelas siapa yang harus bertanggung jawab, dana yang mestinya disetorkan kepada dinas pendapat daerah tersebut di belanjakan untuk menutupi biaya kegiatan Banyuwangi Batik Festival (BBF) Oktober 2016 lalu.

Saat ini persoalan dana pajak kegiatan tersebut menjadi masalah internal yang belum terselesaikan dan dalam pemeriksaan inspektorat atau badan pengawas kabupaten Banyuwangi.

Sedangkan bidang masing-masing harus membayar ulang dana pajak kegiatan tersebut entah dari mana dana tersebut didapatkan.   

Beberapa wartawan dan LSM yang mencoba mencari informasi dikantor Disperindag Banyuwangi juga harus mengalah karena institusi yang sempat di pimpin oleh Hari Cahyo Purnomo itu sedang kedatangan tim dari inspektorat atau badan pengawas kabupaten Banyuwangi.

Menurut Kadisperindag yang baru Ketut Kencana kedatangan tim inspektorat meminta kelengkapan administrasi yang diperlukan dalam rangka pemeriksaan dan pengawasan “Cuma sekedar melakukan pemeriksaan biasa,” kata ketut kepada wartawan.(6/2/2017)

Ketut juga berupaya menghindar ditanya persoalan dana pajak kegiatan yang di tutupkan untuk pembiayaan dana kegiatan Banyuwangi Batik Festival (BBF) 2016. Berkaitan dana pajak yang menjadi tanggungan instansinya, ketut tidak mau mendahului hasil pemeriksaan.

Yang jelas menurut ketut hal itu terjadi pada saat disperidag dipimpin kadis Perindag lama apakah itu menjadi tanggung jawab pribadi atau institusi nanti saja setelah pemeriksaan

“wah saya kan baru menjabat disini Januari, kalau dana itu saya tidak tahu, itu kan terjadi sebelum saya, pak Hari Cahyo,” kata Ketut.

kepala bidang perindustrian pada kantor dinas perindag Banyuwangi, Komang Dedy mengatakan, dana pajak kegiatan itu sebenarnya sudah terbayar melalui bendahara kantor. “saya tidak tahu, yang penting kita sudah bayar semuanya,”kata Komang.  (Tim)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *