Dandim 0807/Tulungagung Mengajak Meneladani Perilaku Nabi Muhammad SAW  

  • Whatsapp
Tulungagung, Dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Kodim 0807/Tulungagung, bertempat di Aula Pandu Sakti, jl. Jaksa Agung Suprapto no. 17 Tulungagung.
 
Peringatan Maulid Nabi kali ini dengan tema jadikan hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW, sebagai keteladanan dalam meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.
 
Dalam acara ini di pimpin langsung oleh Komandan Kodim 0807/ Tulungagung, Letkol Czi H. Agung Isa Rakhman SH M. Tr (Han) dan di ikuti 250 orang personil Militer, ASN Kodim 0807/ Tulungagung, Pa staf dan Danramil jajaran Kodim 0807/ Tulungagung, Subdenpom v/1-6 Tulungagung, Poskes 05.10.05 dan Minvetcad. Tak ketinggalan Persit Kartika Chandra Kirana cabang XXI Tulungagung dan DR KH Soim Alkassi S.Pdi Msi, yayasan anak yatim piatu Al- Azhar Kedungwaru juga hadir dalam acara tersebut.
 
Dalam kegiatan ini dimulai dengan pembacaan ayat suci Al- Qur’an, dan dilanjutkan dengan sambutan Komandan Kodim 0807/Tulungagung berpesan agar kita dapat mengambil hikmah suri tauladan perilaku Nabi Muhammad SAW, dalam kehidupan sehari hari, maupun dalam melaksanakan tugas negara, sebagai Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat yang telah di amanahkan kepada kita, dalam hal ini anggota Kodim 0807/Tulungagung
 
Sementara itu tauziah agama yang disampaikan olek Ustad DR KH Soim Alkassi S, Pdi Msi dari Gondang mengatakan bahwa Tujuan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, adalah ungkapan rasa kegembiraan dan rasa penghormatan atas lahirnya Rosululloh SAW yang menjadi tauladan bagi seluruh umat Islam sedunia. Selain itu Rosululloh SAW senantiasa kita nanti nantikan Safaatnya besok pada hari yaumul kiyamah. Maka dari itu marilah kita perbanyak membaca Sholawat Nabi dengan niat yang tulus.
 
Dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, bukan hanya seremonial saja, akan tetapi kita harus berusaha mempraktekkan akhlak dan perbuatan mulia Rosulluloh SAW yakni Akhlakul karimah. Mudah mudahan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, kita semua dapat lebih meningkatkan ketaqwaan kepada Alloh SWT, dan mencintai Rosululloh SAW sehingga kita termasuk orang orang yang beruntung dan selalu berjalan di jalan kebenaran, pungkas Ustad DR KH Soim Alkassi S, Pdi Msi.
 
Kemudian acara dilanjutkan dengan Do’a bersama dan pemberian santunan anak yatim piatu oleh Komandan Kodim 0807/ Tulungagung. (Md 0807)
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *