Dandim 0825 Banyuwangi Buka Apel Danramil Dan Babinsa

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto, membuka kegiatan Apel Danramil dan Babinsa Tersebar Jajaran Kodim 0825 Banyuwangi yang dipusatkan di Aula pangsar Sudirman Kodim 0825 Banyuwangi yang di mulai pukul 07.30 wib.

Adapun tema yang diambil dalam kegiatan tersebut “ melalui kegiatan apel Danramil dan Babinsa kita tingkatkan kemampuan aparat kowil dalam rangka menghadapi permasalahan diwilayah binaan melalui pelaksanaan binter untuk mendukung tugas pokok TNI AD kedepan.

Dalam pelaksanaan Apel Danramil dan Babinsa Tersebut terlebih dahulu menyanyikan lagu Mars Babinsa. Sedangkan kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto, Kasdim 0825 Banyuwangi Mayor Arh Muhammad Ridwan, Para Danramil Jajaran Kodim 0825 Banyuwangi dan perwakilan Para Babinsa dari Koramil 0825/01 sampai Koramil 0825/21 dan Posramil, 22, 23 dan 24, serta para perwira dan staf kodim 0825 Banyuwangi.

Dalam sambutannya yang disampaikan oleh Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto dan sekaligus pernyataan pembukaan mengatakan kita patut beryukur semuanya yang hadir diruangan ini masih diberikan kesehatan bisa berkumpul untuk menindak lanjuti perintah dari jajaran atasan yaitu korem 083/Baladhika Jaya dalam rangka melaksanakan apel Danramil babinsa tersebar TA 2017.

Pada kesempatan tersebut Dandim juga juga menyampaikan beberapa penekan oleh Panglima TNI pada Rabiniscap yang bertempat di secapa kemarin, tahun ini adalah tahun politik yang akan berlansung pilkada dan pilpres, terkait dengan hal tersebut maka Panglima TNI menekankan kepada kita yang bertugas dikewilayahan, harus menjaga netrallitas pada saat pilkada maupun pilpres yang akan berlangsung pada tahun 2019.

Mari kita sukseskan Pilkada 2019.
netralitas adalah atensi dari Panglima TNI karena kita adalah aparat keamanan yg paling depan, caranya netral tetapi tidak cuek, sebangai intasi kita tidak boleh mendukung calon yang akan dipilih, akan tetapi kita tetap memantau apa kegiatan yang dilaksanakan diwilayah dan kita tetap menggandeng intansi kepolisian, selain itu Dandim juga menyampaikan Pesan Kasad mari kita tingkatkan pulket sebangai babinsa apabila ada informasi segera laporkan, hal khusus bahwa kegiatan selama ini sudah kita laksanakan sudah baik, contohnya pengawalan swasembada pangan, dari Menteri pertanian juga mengucapkan terimakasih kepada TNI yang sudah bekerja keras dalam menyiasati bangaimana panen gabah bisa masuk ke bulog, Dalam hal ini kita memang tidak main – main dalam melaksanakan program swasembada pangan, Ada tiga swasembada pangan beras bawang dan kedelai yang sudah berhasil kita tingkatkan, Pada tahun 2018 mari kita lebih tingkatkan lagi tentang swasembada pangan. Pesan dari menteri pertanian mari kita tingkatkan mines dari swasembada pangan pada tahun ini mari kita kejar lagi swasembada pangan untuk menutupi menes tersebut.

Melalui Apel Danramil dan Babinsa Tersebar Tahun 2017 tersebut diharapkan para Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0825 Banyuwangi dapat meningkatkan kemampuan satuan dalam menyikapi masalah sosial di wilayah serta mampu meningkatkan karakter Babinsa dalam melaksanakan tugas, selain itu juga meminta kepada para Danramil dan babinsa agar dapat mendeteksi kerawanan yang mungkin timbul menjelang Pilkada serentak khususnya Pilkada Gubernur Jawa Timur, serta dapat memantapkan stabilitas wilayah serta dapat terpelihara komunikasi yang baik dengan intasi terkait. (Abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *