Dandim 0825 Banyuwangi Kunjungi Bumi Perkemahan Bhakti Saka Wira Kartika di Licin

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Dalam rangka upaya penguatan generasi muda terhadap bela negara melalui wadah Satuan Karya Pramuka Wira Kartika, Posramil 0825/22 Licin melaksanakan Perkemahan Bhakti Saka Wira Kartika yang dipusatkan di Air Terjun Kedung Angin Dusun Durenan Desa Pakel Kecamatan Licin tersebut dihadiri oleh Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto.

Dalam kunjungannya tersebut Dandim langsung meninjau perkemahan Saka Wira Kartika Posramil 0825/22 Licin di Dusun Durenan Desa Pakel Kecamatan Licin meninjau tempat tenda tenda perkemahan yang didirikan oleh Pramuka Saka Wira Kartika binaan Posramil 0825/22 Licin dari Siswa-siswi MA Nahdatul Waton.

Selain itu Dandim juga meninjau lokasi tempat pemberian materi Navigasi Darat kepada Pramuka Saka Wira Kartika dari Siswa-siswi MA Nahdatul Waton di Air Terjun Kedung Angin dusun Durenan Desa Pakel Kecamatan Licin, selanjutnya Dandim memberikan pengarahan kepada 51 orang anggota Saka Wira Kartika yang berasal dari siswa MA Nahdatul Waton Licin tersebut.

Dalam sambutannya tersebut Dandim menyampaikan beberapa hal kepada anggota Pramuka Saka Wira Kartika Posramil 0825/22 Licin hendaknya bisa memahami bahwa Saka Wira Kartika itu adalah wadah kegiatan bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega untuk meningkatkan kesadaran bela negara melalui pengetahuan dan keterampilan di bidang matra darat. Membentuk patriot bangsa yang setia, berbakti, dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa serta tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, ini nantinya akan menjadi agenda tetap dan akan secara priodik di laksanakan, guna membantu dan memfasilitasi keinginan Gugus Depan dalam menyiapkan dan membekali anggotanya dengan berbagai materi Kepramukaan khususnya tentang materi Matra Darat.

Acara pembukaan Perkemahan Bhakti Pramuka Saka Wira Kartika Posramil 0825/22 Licin selain dihadiri oleh Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto juga dihadiri oleh Pasi Intel Kodim 0825 Banyuwangi Kapten Arm Yonaidi Desianto, Danramil 0825/03 Glagah Kapten Czi Sahar Susanto, Serka Arief Efendi Kakak Pembina dari Pos Koramil 0825/22 Licin, Serda Priyanto Kakak Pembina dari Kodim 0825, Serka Sunandi Kakak Pembina Dari Koramil 0825/03 Glagah serta Perwakilan Dari Dewan Guru. (Abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar