Dandim 0825 Banyuwangi Tegaskan Prajurit TNI Harus Netral Dalam Pilkada

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Komandan Distrik Meliter (Dandim) 0825 Banyiwangi, Letkol Inf.Ruli Nuryanto menyatakan prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) dibawah komandonya ditekankan untuk menjaga netralitas dalam Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) serentak yang akan dilaksanakan 27 Juni 2018 mendatang.

“Saya tegaskan TNI harus netral, tidak boleh ada yang dukung mendukung, jika sampai ada akan kami tindak tegas sesuai aturan,” ucap Dandim 0825 Banyuwangi

Pria kelahiran asli Banyuwangi ini juga meyakinkan, TNI di Kabupaten Banyuwangi dipastikan netral dalam pengawalan pengamanan pilkada pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Jawa Timur.

“Tugas TNI membantu menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan pilkada, kami melarang keras ada prajurit TNI yang mendukung salah satu pasangan calon, meskipun dalam bentuk ucapan sangat dilarang keras,” katanya menegaskan.

Ruli Juga berjanji bila sampai ada anggota yang main main dengan PILKADA Jatim ini pihaknya tidak segan segan memproses tegas sesuai dengan aturan hukum yang berlaku di TNI. Hal tersebut di sampaikan saat memimpin pelaksanaan kegiatan Katpuan Komsos tahun 2018 yang di gelar di aula PB Sudirman Kodim 0825 Banyuwangi.(Abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *