Apel Danramil Dan Babinsa TA 2017 Resmi Ditutup

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Kegiatan Apel Danramil dan Babinsa TA 2017 resmi berakhir. Dan hal tersebut ditutup langsung oleh komandan kodim 0825 Banyuwangi.

Bertempat di aula J.Sudirman Kodim 0825 Banyuwangi kegiatan apwl Danramil dan Babinsa Tersebar Tahun anggaran TA 2017 ini mengusung tema “Melalui Kegiatan Apwl Danramil san Babinsa kita tingkatkan kemampuan aparat kowil dalam rangka menghadapi permasalahan diwilayah binaan melalui pelaksanaan Binter untuk mendukung tugak pokok TNI AD kedepan” yanh di ikuti sekitar 100 peraonil.

Dalam kegiatan tersebut juga terdapat materi study kasus di bagi 3 kelompok permaslahan yakni upaya penanganan konflik pilkada di wilayah binaan, upaya meminimalisir bencana alam di wilayah
Serta Peran TNI AD dalam penanggulangan bencana alam.

Dalam Sambutanya Mayor Arh M. Ridwan, Kasdim 0825 Banyuwangi Mewakili Dandim 0825 Banyuwangi, Letkol Inf. Ruli Nuryanto Menjelaskan pembekalan terhadap Personil Babinsa Dan Danramil dirasa sangat penting

“Pembekalan ini sangat penting Bagi Babinsa dan Danramil karena ini sebuah realita yang akan di jalankan ketika bertugas di wilayah masing masing, jadi dari pembekalan ini di harap para babinsa dan Danramil dapat menguasai dan mampu menyelesaikan permasalahan yang ada di wilayahnya masing masing.” Tegasnya.

Dilanjutkan pemberian materi oleh Mayor Inf. Hendro Santiko (Pasi Wanwil) adapun materi yang di berikan meliputi
a. Sikap teritorial.
b. 5 Kemampuan Teritorial.
c. 3 Metode binter.
d. Penanganan terorisme.
e. Membantu tugas daerah.
f. Netralitas TNI

Yang di lanjutkan penutupan kegiatan yang di pimpin langsung oleh komamdan kodim 0825, Letkol Inf.Ruli Nuryanto.

Sekedar diketahui Dalam kegiatan tersebut juga hadir Mayor Inf Hendro Santiko(Pasi wanwil), Mayor Arh M. Ridwan (Kasdim 0825 Banyuwangi), Danramil 01/21, Akp Imron (Polres Banyuwangi), Drs.H.Sunarto mpd.pembina tk 4A. Kabid Kesra dari Bappeda Banyuwangi,Drs. Eka Muharam Suryadi (BPBD Banyuwangi), Ir. Ilham juanda (Dinas pertanian) untuk Presentasi Upsus, Danpos 22/24 Serta perwakilan 4 personil Babinsa tiap-tiap koramil. (Abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *