Dandim 0825 Lepas Rombongan IVCA di Banyuwangi

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Bertempat dilapangan Makodim 0825 Banyuwangi, Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto melepas rombongan Internasional Pecinta Sepeda Tua IVCA ( International Veteran Cycle Association) dalam pelepasan peserta IVCA tersebut didampingi oleh Kasdim 0825 Banyuwangi Mayor Arh Muhammad Ridwan, Senin, 09/04/2018

International Veteran Cycling Asociation (IVCA) yang melakukan kirab perjalanan dari Kabupaten Anyer, Banten Jawa Barat menuju Pulau Dewata Denpasar Bali tersebut singgah ke Makodim 0825 Banyuwangi terlebih dahulu untuk beristirahat, Kedatangan rombongan IVCA tersebut disambut meriah oleh jajaran Kodim 0825 Banyuwangi dan jajaran Polres Banyuwangi. Selama berada di Banyuwangi rombongan IVCA tersebut beristirahat di Aula Pangsar Sudirman Kodim 0825 Banyuwangi.

Dan pada hari senin, 09 April 2018 pukul.07.00 WIB sebanyak 200 peserta kirab Pecinta Sepeda Onthel Tua IVCA tersebut dilepas oleh Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto dilapangan Makodim 0825 Banyuwangi, dengan mengibarkan bendera sebagai tanda pelepasan para peserta IVCA melakukan konvoi dari Makodim 0825 Banyuwangi menuju depan Pemkab. Banyuwangi melalui Jl. RA. Kartini, Jl. Kolonel Sugiyono, Jl. Kepiting, Jl. Adi Sucipto dan Jl. Ahmad Yani finist depan Pemkab. Banyuwangi.

Dalam sambutannya Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto saat melepas kirab Pecinta Sepeda Onthel Tua IVCA mengatakan,” IVCA ini adalah untuk membudayakan dan melestarikan sepeda kuno, kami mengapresiasi atas kecintaan para peserta Sepeda Onthel Tua IVCA, ini perlu dilestarikan dan ditumbuh kembangkan, semoga selamat sampai tujuan untuk melaksanakan Konggres IVCA ke 38 di Bali,”ungkapnya.

Sampai di depan Pemkab. Banyuwangi rombongan melaksanakan foto bersama dengan Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto, Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Suhartaya dan Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman dan para peserta tersebut dilepas oleh Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman didampingi oleh Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto, Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Suhartaya beserta Pasi Intel Kodim 0825 Banyuwangi Kapten Kav Mathori, Danramil 0825/01 Banyuwangi Kapten Arh Surahman dan beberapa perwira Polres Banyuwangi.

Dalam Start perjalannya dari Pemkab. Banyuwangi tidak ketinggalan Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto, Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Suhartaya dan Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman turut serta menggayuh sepeda onthel kuno urutan terdepan mengawal para peserta IVCA melalui Jl. Ahmad Yani, Jl. Dr. Soetomo dan Jl. RA. Kartini Makodim 0825 Banyuwangi sambil mengucapkan selamat sampai tujuan kepada para peserta IVCA yang menuju pulau Dewata Bali.

Sekedar diketahui, sebelumnya rombongan Perhimpunan Internasional Pecinta Sepeda Tua atau International Veteran Cycle Association (IVCA) tersebut tiba di Banyuwangi pada tanggal, 07 April 2018 dalam perjalanan menuju Bali singgah di Makodim 0825 Banyuwangi bermalam selama 2 hari mulai tanggal 07 sampai 09 April 2018 di Aula Pangsar Sudirman Kodim 0825 Banyuwangi dan untuk melanjutkan perjalanan ke Denpasar Bali menghadiri Kongres ke 38 yang akan berlangsung di pantai Sanur, Bali, pada tanggal 12 hingga 15 April 2018 mendatang.

Kedatangan rombongan IVCA dari Pantai Anyer Banten tersebut langsung disambut sebagai tamu kehormatan oleh Kodim 0825 Banyuwangi, tidak hanya itu, para peserta IVCA tersebut juga mendapatkan pengamanan selama melakukan perjalanan mulai dari perbatasan Kabupaten Situbondo menuju Banyuwangi oleh personel Kodim 0825 Banyuwangi karena setiap titik jalan mulai dari Kecamatan wongsorejo sampai masuk Banyuwangi personel Kodim 0825 Banyuwangi bersama Polres Banyuwangi melaksanakan Pam Route.(Abi/Pen25)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *