Danramil 0825/17 Muncar Pimpin Pembagian Sembako dan Karya Bhakti Bagi Korban Angin Puting Beliung

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Pasca terjadinya bencana alam angin puting beliung yang menimpa puluhan Rumah di dua Desa Kedungringin dan Desa Tapanrejo Kecamatan Muncar, Senin siang kemarin, Personel Koramil 0825/17 Muncar, personel Polsek Muncar dan aparat Desa, BPBD serta waga sekitar yang dipimpin langsung oleh Danramil 0825/17 Muncar Kapten Inf Gunawan langsung terjun ke Lokasi guna membantu warga membersihkan rumah mereka yang rusak akibat terpaan angin puting beliung. Selasa (20/02/18).

Karya bakti yang langsung dipimpin oleh Danramil 0825/17 Muncar Kapten Inf Gunawan tersebut bersama anggota Koramil, Polsek, BPBD dan warga sekitar lokasi pasca terjadinya bencana alam yang melanda dua Desa yaitu Desa Kedungringin dan Desa Tapanrejo Kecamatan Muncar tersebut guna mengambil langkah dan tindakan pasca bencana dengan segera membenahi dan membersihkan puing-puing rumah warga yang terkena terjangan angin puting beliung.

Personel Koramil 0825/17 Muncar bersama personel Polsek Muncar, Perangkat Desa, BPBD Kabupaten Banyuwangi saling bahu membahu membersihkan atap genteng, bahkan mereka juga membenahi atap rumah yang rontok akibat terjangan angin puting beliung tersebut.

Menurut Danramil 0825/17 Muncar Kapten Inf Gunawan mewakili Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto mengatakan,”Kegiatan Karya Bakti ini dilakukan untuk mengurangi beban warga yang terdampak musibah angin puting beliung, selain itu sinergitas seluruh elemen dalam bahu membahu membantu sesama yang mengalami bencana adalah modal besar yang dimiliki oleh seluruh Dinas Intansi terkait yang berada di kecamatan Muncar, ini yang harus terus kami perkuat dalam kehidupan, bahu membahu dalam membantu kesulitan sesama di lokasi dampak korban angin puting beliung. Sedangkan dalam pelaksanaannya dilakukan sesuai kemampuan spesifik Dinas Intansi terkait beserta warga dan Relawan yang bergabung saat ini.

“Dalam pelaksanaan Karya Bakti ini kami kelompokkan tugas kerja bakti, pengerahan tenaga di bagi dua kelompok ada yang membersihkan puing puing dan merapikan, menata genting, dan membantu warga yang rumahnya mengalami kerusakan,”pungkasnya. (Abi)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *