Danrem 083/Baladhika Jaya Pimpin Apel Pasukan Pengamanan Kunjungan Ibu Negara

oleh -19 views

BANYUWANGI, beritalima.com – Dalam rangka Kunjungan Ibu Negara Hj. Iriana Joko Widodo beserta ibu Mufidah Yusuf Kalla dan rombongan di wilayah Kabupaten Banyuwangi yang merupakan wilayah Teritorial Korem 083/ Baladhika Jaya dipastikan akan berjalan lancar sampai selesai.

Hal tersebut dikarenakan kesiapan aparat keamanan gabungan TNI-Polri dan instansi pemerintah yang telah mempersiapkan kedatangan rombongan jauh hari sebelum yang puncak persiapannya dilaksanakan pada Minggu, 27 Januari 2019 ditandai dengan apel kesiapan pengamanan di Lapangan Taman Blambangan Banyuwangi.


Dalam rangka kunjungan kerja yang dilaksanakan pada Senin 28 Januari 2019 diwilayah Kabupaten Banyuwangi oleh ibu Negara Hj. Iriana Joko Widodo bersama ibu Mufidah Yusuf Kalla dan rombongan.

Dalam rangka memastikan pengamanan berjalan lancar dan sesuai prosedur, Danrem 083/Baladhika Jaya Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo memimpin langsung pelaksanaan kegiatan Apel pengecekan personel Kodim 0825 Banyuwangi persiapan yang dimulai dari Rakor Pam, gelar pasukan pengamanan serta gladi rangkaian sebelum ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama rombongan tiba ke wilayah Kodim 0825 Banyuwangi.

Dalam persiapan pelaksanaan pengamanan kunjungan ibu Negara di wilayah Kodim 0825 Banyuwangi harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, dalam sambutannya Danrem 083/Baladhika Jaya Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo menuturkan,” Penugasan pam VVIP bukan yang pertama kali melainkan sudah berkali-kali, namun dengan sering kali itu jangan mengendorkan ataupun kita lengah melainkan kita harus lebih waspada, Saya berharap kita lebih sigap dalam pengamanan ini terutama yang berada di tiap route amankan route tersebut sesuai dengan tugas tanggun jawab kita, Saya yakin dan percaya seluruh pasukan TNI Polri sanggup melaksanakan tugas pengamanan ini, laksanakan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya, Masing-masing perorangan harus memegang tanggung jawabnya agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Fokuskan pikiran kita saat ini dalam menghadapi tugas dan tanggung jawab yang di emban, laksanakan tugas dengan baik dan benar sehingga kegiatan kunjungan rombongan ibu Negara beserta rombongan terasa nyaman perhatikan situasi yang ada disekitarnya, jangan ragu-ragu untuk bertindak demi kelancaran kunjungan tersebut selama rombongan berada di Kabupaten Banyuwangi, tuturnya.

Kegiatan pengamanan dalam rangka kunjungan ibu Negara bersama rombongan di wilayah Kabupaten Banyuwangi tersebut menurunkan personel gabungan TNI-Polri dan Pemerintah Daerah, melibatkan sebanyak 3.439 personel terdiri dari TNI sebanyak 2.237 personel, Polri sebanyak 1.032, Pemkab. Banyuwangi sebanyak 165 personel dan PT. KAI sebanyak 5 personel yang di Komandoi langsung oleh Danrem 083/ Baladhika Jaya Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo selaku Komandan Satuan Tugas Pengamanan Wilayah (Dan Satgas Pamwil) dimana seluruh rangkaian kegiatan tersebut diikuti oleh AKBP Taufik HZ Kapolres Banyuwangi, Letkol Inf Tarmuji, S.Ag Dandim 0822/Bondowoso, Letkol Inf Akhmad Juni Toa Dandim 0823/Situbdondo, Letkol Inf Arif Munawar Dandim 0824, Letkol Inf Ruli Nuryanto Dandim 0825 Banyuwangi, Letkol Inf Edi Maryono Kasi ops korem 081, Letkol Inf Nanang Kasi ops korem 083/Baladhika Jaya serta para pejabat lainnya.(Abi/Pen25)