Danrem 152/Babullah Pimpin Upacara Hari Ibu

  • Whatsapp

Ternate (22/12), Komandan Korem 152/Babullah Kolonel Inf I Wayan Suarjana, S.E., M.M. memimpin langsung upacara peringatan hari ibu yang digelar di Lapangan Makorem 152/Babullah Jl. A.M. Kamarudin No. 1 Kel. Sangaji Kota. Ternate Prov. Maluku Utara.

Bertindak sebagai Komandan Upacara Kajasrem152/Babullah Kapten Inf Satria serta dihadiri para Dansat/Kabalak serta Prajurit TNI serta ASN jajaran Korem 152/Babullah. pada upacara tersebut Danrem membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Yohana Yembise. PHI ke-89 Tahun 2017 mengangkat tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Jaya”. Peringatan Hari Ibu setiap tahunnya diselenggarakan untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia, yang telah berjuang bersama-sama kaum laki-laki dalam merebut kemerdekaan dan berjuang untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. perempuan dan laki-laki memiliki peran dan kedudukan yang setara didalam mencapai tujuan negara serta didalam memperjuangkan kesejahteraan di semua bidang pembangunan seperti bidang pendidikan, ekonomi, sosial, politik dan hukum. Perempuan dan laki-laki juga mempunyai kesempatan, akses serta peluang yang sama, sebagai sumberdaya pembangunan sebagaimana target yang harus dicapai dalam tujuan pembangunan nasional jangka menengah dan jangka panjang maupun tujuan-tujuan pembangunan berkelanjutan sampai tahun 2030.

Sementara itu dalam keterangannya Ws. Kapenrem 152/Babullah Kapten Inf Heru Darujito menyampaikan bahwa peranan Ibu dalam kehidupan kita memiliki peranan yang sangat besar oleh karenanya pada peringatan Hari Ibu ke-89 ini sudah sepatutnya menjadi momentum untuk lebih menghargai kaum ibu sesuai dengan salah satu point dari 8 Wajib TNI yaitu menjunjung tinggi kehormatan wanita hal tersebut sudah seharusnya terpatri dalam sanubari tiap-tiap Prajurit. (Penrem 152)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *