DANREM 152/Babullah Berikan Pengarahan Kepada Babinsa

  • Whatsapp

Ternate, 21/11/2016 Autentifikasi Nomor : B/056-PEN/XI/2016

DANREM BERIKAN PENGARAHAN KEPADA BABINSA

 

Ternate (21/11), Danrem berikan pengarahan kepada aparat Babinsa Se-Jajaran Korem 152/Bbl untuk memberikan pengetahuan dan perkembangan informasi terkini mengantisipasi berbagai bentuk ancaman yang mengganggu stabilitas Negara serta dan penguatan peran Babinsa dalam menunjang pembangunan perekonomian Negara bertempat di Aula Makorem 152/Bbl Jl. A.M. Kamarudin No. 1 Kel. Sangaji Ternate Utara.

Dalam kegiatan tersebut Danrem memberikan beberapa pengetahuan tentang berbagai ancaman yang tengah dihadapi bangsa dengan cara melakukan konsolidasi antar seluruh komponen bangsa, pengaktifan kembali deteksi dini dan cegah dini dari mulai tingkat bawah hingga sinergitas dengan seluruh komponen baik itu Kepala Desa, Bhabinkamtibmas maupun berbagai tokoh kemasyarakatan dalam rangka akselerasi pembangunan desa maupun sebagai early warning system terhadap ancaman Teroris maupun  adanya kegiatan melenceng yang dapat mengganggu stabilitas pertahanan maupun keamanan agar dapat sesegera mungkin dapat diredam sehingga tidak menimbulkan permasalahan baru. Selain itu keberadaan Babinsa di wilayah harus dapat memberikan manfaat maupun solusi bagi kesulitan rakyat disekelilingnnya melalui berbagai terobosan inovatif yang dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat. Dalam kesempatan tersebut Juga Danrem menegaskan bahwa Seluruh Prajurit TNI tanpa terkecuali WAJIB NETRAL dalam Pilkada dengan tidak memihak maupun menjadi tim sukses salah satu calon karena sejatinya TNI sebagai Tentara Pejuang, Tentara Rakyat dan Tentara Nasional serta tidak terlibat langsung dalam politik praktis. Dalam hal perbantuan Kekuatan TNI kepada Kepolisian agar senantiasa mengacu kepada aturan yang berlaku serta laksanakan sesuai dengan prosedur tetap yang ada. Pada kesempatan ini tidak lupa ditekankan ulang bagi prajurit tentang bahaya narkoba dan jika terbukti prajurit menyalahgunakan narkoba  ancamannya dipecat!

Selain itu kita aparatur Komando Kewilayahan khususnya para Babinsa mempunyai tugas lain yaitu yang berkaitan dengan Program Swasembada Pangan baik itu UPSUS, Cetak Sawah maupun program penunjang lainnya, kita sebagai seorang Prajurit mendapatkan kepercayaan dari Negara untuk mengemban tugas tentu kita harus mengerahkan segenap daya dan upaya agar target maupun sasaran dapat tercapai sesuai dengan rencana oleh karenanya Program Cetak sawah untuk Tahun ini diharapkan sudah selesai,  tingggal mensukseskan program tanam, perawatan hingga panen dapat berjalan dengan sukses sehingga Target Indonesia Swasembada Pangan 2017 sesuai yang dicanangkan oleh Presiden dapat terealisasi yang pada ujungnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat maupun perekonomian Negara.

Dalam keterangannya Kapenrem 152/Bbl Mayor Inf Anang Setyoadi, SE menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk perhatian maupun atensi dari seorang pimpinan kepada Prajurit khususnya para Babinsa sebagai ujung tombak pertahanan kewilayahan, dalam kesepatan tersebut Danrem menyampaikan berbagai persoalan faktual yang saat ini tengah dihadapi sehingga diharapkan dengan adanya pertemuan ini dapat dijadikan ajang komunikasi serta penyerapan berbagai aspirasi maupun kendala yang terjadi di tingkat akar rumput sehingga dapat segera diambil kebijakan untuk mengatasi permasalahan tersebut selain itu juga Danrem memberikan semangat dan motivasi kepada Prajuritnya sehingga senantiasa bekerja secara ikhlas dan bersungguh sungguh sehingga setiap tugas yang diberikan oleh Komando atas semaksimal mungkin dapat terselesaikan dengan baik. (Penrem 152/Bbl)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *