DANREM Dan Jajaran Mengajar di SMAN 1 Tidore. Melakukan Serbuan Teritorial Cara Mengajar Bela Negara

  • Whatsapp

Tidore, BeritaLima,com. – Komandan Korem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto, S.IP., M.M., beserta sejumlah Dandim, Kabalak serta Perwira Staf melakukan serbuan teritorial dengan cara mengajar Bela Negara di SMAN 1 Tidore Jln. Jend. A. Yani Kel. Indonesiana Kec. Tidore Kota Tidore Kepulauan, Senin (29/04/2019)

” Kegiatan diawali dengan kegiatan Upacara Bendera, pada kesempatan tersebut Danrem 152/Babullah bertindak langsung sebagai Inspektur upacara dan diikuti oleh Para Dansat/Kabalak, Para Dewan Guru dan Para Siswa/i SMAN 1 Tidore ”

Dalam kesempatan tersebut Danrem menyampaikan amanatnya antara lain bahwa Serbuan Teritorial merupakan program dari TNI Angkatan Darat yang menitik beratkan kepada penguatan sendi-sendi pertahanan teritorial berdasarkan sistem pertahanan rakyat semesta. dalam hal ini pembentukan karakter generasi muda sebagai aset bangsa sekaligus calon-calon pemimpin masa depan.

Lanjut bahwa. oleh karenanya hari ini kami dari Korem 152/Babullah hadir di tengah-tengah keluarga besar SMAN 1 Tidore guna memberikan pemahaman serta menanamkan nilai-nilai kebangsaan, rasa cinta tanah air serta jiwa patriot.

Usai kegiatan tersebut dilanjutkan kegiatan mengajar, Untuk Danrem sendiri mengajar siswa/i gabungan Kelas XII, sedangkan para Dandim, Kabalak serta Kasi masing-masing mengajar di 1 kelas secara terpisah, dalam kesempatan tersebut para pemateri menyampaikan materi bela Negara kepada para pelajar yang diakhiri dengan sesi tanya jawab antara pelajar dan narasumber yang ada.(***)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *