Wabup Lantik Pengurus Pelangi Periode III dan Kukuhkan Pengurus Komunitas Seni Kabupaten Wonosobo

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com – Secara resmi Pengurus Pelangi periode III dilantik serta dikukuhkannya Pengurus Komunitas Seni kabupaten Wonosobo tahun kegiatan 2019 – 2024 oleh Wakil Bupati Wonosobo pada Senin (29/4) sekira pukul 19.30 wib di Pendopo kabupaten Wonosobo yang disaksikan oleh kepala Disparbud Wonosobo, anggota DPRD Wonosobo dan 300an anggota Pelangi Wonosobo.

Seperti diketahui bersama bahwa Pelangi merupakan komunitas pelaku seni di kabupaten Wonosobo berdiri pada 20 Mei 2008. Pada awalnya komunitas ini baru beranggotakan 50 orang dan saat ini anggotanya sudah mencapai 904 orang.

Bacaan Lainnya

Dijelaskan Ketua Pelangi Rully Nugroho di tahun ini masing – masing komunitas pelaku seni dan entertainmen sebenarnya sudah terbentuk. Berawal di bulan Mei tahun 2018 terbentuk Persatuan Sound Sistem Wonosobo (PSSW) beranggotakan 530 orang. Persatuan Kendangers Wonosobo (PKW) yang terbentuk pada Juli tahun 2018 lalu dengan anggota 50 orang dan Wonosobo Keybodis Elektone Comunity (Welcom) sebanyak 92 orang. Persatuan Singers Wonosobo (PSW) jumlah anggotanya 112 penyanyi dan para MC yang berjumlah 50 orang tergabung dalam Persatuan Master Ceremoni Wonosobo (PMCW). Dan Persatuan Fotografer dan Video Shooting Wonosobo (PFVW) yang beranggotakan 55 orang.

“Sehingga jumlah keseluruhan anggota Pelangi periode ke-3 ini berjumlah 904 orang.” Kata Rully.

Wakil Bupati Wonosobo pada pelantikan dan pengukuhan yang bertemakan Dwara Tunggal Mletik Carana Warna Luhur Gatra Rinengga tersebut merekomendasikan para juru rias pengantin untuk bergabung dalam oerganisasi ini.

“Saya berharap para pelaku seni yang belum bergabung untuk dapat bersama-sama
bekerjasama dengan pelaku seni yang ada di Wonosobo ini” Kata Ir. Agus Subagyo, M.Si.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kabupaten Wonosobo, Drs. Andang One Wardoyo, M.Si berharap para pengurus yang baru saja dilantik dan dikukuhkan untuk dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.

“Kepengurusan yang solid akan membawa organisasi ini mejadi sehat, produktif, mandiri sehingga akan bermanfaat bagi masyarakat Wonosobo.” Katanya.

Selain itu, dia juga berpesan agar para pengurus untuk selalu jalin komunikasi dengan sesama pengurus dan para anggota demi kemajuan kebudayaan di Wonosobo.

“Kami apresiasi setingi-tingginya kepada para pelaku seni yang tergabung dalam organisasi ini didalam peran aktifnya membantu tugas Dinas Pariwisata dan Kebudayaan memajukan sektor kebudayaan.” Pungkas Andang. (Budi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *