Danrowi Beri Tiga Amanah Penting Menjadi Seorang Pemimpin kepada Ketua AMK Pangandaran

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com| Ketua Bidang Kaderisasi PN AMK, Danrowi menitipkan 3 (tiga) wejangan penting kepada Ketua Pimpinan Cabang Angkatan Muda Ka’bah Kabupaten Pangandaran sebagai seorang pemimpin dalam membesarkan partai berlambangkan Ka’bah.

Menurut Danrowi, pertama  sebagai pemimpin dalam membesarkan organisasinya harus menjadi teladan dengan mampu mengorbankan segala sumber daya yang dimilikinya. Kedua, mampu membangun jaringan, langkah ini perlu diperhatikan mengingat jalannya sebuah organisasi tidak terlepas dari kuatnya jaringan, baik secara internal maupun ekternal.

Bacaan Lainnya

“Dengan luas dan kuatnya jaringan, eksistensi AMK tidak hanya diperhitungkan secara kuantitas dan kualitas. Khususnya dalam membangun jaringan sosial media yang saat ini menjadi salah satu ujung tombak kekuatan sebuah organisasi,” katanya.

Lebih lanjut ketiga, Seorang pemimpin harus mampu menjadi pemberi solusi. Artinya AMK Pangandaran diharapkan mampu menjadi sebuah organisasi kepemudaan yang jeli terhadap segala permasalahan yang ada di lingkungannya dan harus berperan dalam rangka menyelesaikan permasalah tersebut.

“Apabila ketiga hal tersebut dilakukan, yakinlah AMK Pangandaran akan menjadi sebuah organisasi yang diharapkan oleh masyarakat dan disegani,” tukas Danrowi, saat kegiatan Konsolidasi antara pengurus PN AMK dengan PC AMK Pangandaran di Rumah Makan Minarasa yang terletak di Jalan Pamugaran No.01, Wonoharjo.

Mendapatkan amanah tersebut Indra Nugaraha Ketua PC AMK Kabupaten Pangandaran menyatakan kesiapan untuk melaksanakan dan menegaskan komitmennya dalam membangun dan membesarkan organisasi yang dipimpinnya serta akan bersinergi dengan DPC PPP Pangandaran.

“Terima kasih atas wejangan yang diberikan yang akan kami realisasikan,”ungkap Kang Japra.

Pengusaha bidang gallon ini juga mohon do’anya keniatannya untuk menjadi caleg DPRD Dapil 2 Kabupaten Pangandaran yang meliputi Kecamatan Mangunjaya dan Kecamatan Padaherang dapat berjalan sesuai harapannya.

Sementara H. Asikin, Ketua Fraksi PPP Kabupaten Pangandaran mengamini apa yang diungkapkan oleh Kang Japra dan dirinya mendukung penuh apa yang diniatkan oleh Ketua PC AMK Kabupaten Pangandaran itu.

Di kesempatan sama Ketua Umum PN AMK, H. Rendhika D. Harsono, menekankan apa yang direncanakan oleh Ketua PC AMK Kabupaten Pangandaran itu perlu didukung dan diimplementasikan dengan melakukan gerakan-gerakan organisasi mulai sekarang.

“Ya, tentu PN harus mendukung apa yang direncanakan oleh Kang Japra ini, akan tetapi jangan lupa bahwa tugas utama kita sebelum menuju ke langkah tersebut adalah bagaimana kita mampu membesarkan organisasi.” Kata Ketua DPP PPP ini, Jum’at, (11/11/2022). (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait