Dapat Dukungan Resmi PAN, PSI dan Berkarya, Muhamad-Saraswati Pakai Strategi Sepak Bola

  • Whatsapp

TANGERANG SELATAN, beritalima.com | Pasangan calon Pilkada Tangerang Selatan 2020, Haji Muhamad dan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, menghadiri deklarasi dukungan dari Partai Amanat Nasional (PAN). 
Deklarasi dibacakan di Padang Golf Pertamina Pondok Cabe, Pamulang, Tangsel, Kamis (3/9/2020). Plt. Ketua DPD PAN Tangsel, Tr

iono Wahyudi, mengakui, surat keputusan untuk mendukung Muhamad-Saraswati telah melalui perjalanan yang cukup panjang. 
“Setelah kita pikirkan matang bersama-sama, bahwa dari seluruh calon kandidat yang ada, memang pasangan Muhamad-Saraswati yang pantas kami dukung. Seluruh kader PAN semuanya boleh bekerja, yang enggak boleh adalah kalah. Matahari enggak pernah ingkar janji, matahari selalu menyinari,” terang Triono.


SK dukungan kepada Muhamad-Saraswati dikeluarkan DPP PAN dengan nomor PAN/A/Keputusan/KU/SJ308/8/2020 Tentang Persetujuan Calon Wali Kota dan Calon Wali Kota Tangsel. SK ditandatangani Sekjen DPP PAN, Edi Suparno dan Ketum DPP PAN, Zulkifli Hasan.


“Saya minta seluruh kader PAN untuk bisa bekerja sama dan sungguh-sungguh memenangkan pasangan Muhamad-Saraswati,” tegasnya. 
Dalam pidatonya, calon Wali Kota, Muhamad, mengibaratkan laga di Pilkada Tangsel ini ibarat perjuangan memenangkan suatu pertandingan sepak bola. Seluruh tim harus membaca kekuatan diri sendiri. 
“Ini kalau sebagai satu kesebelasan merupakan tim yang sangat kuat. Saya minta semangat juang. Jangan sampai Timnas berlatih, bertanding, turun tapi kalah oleh tim yang enggak disangka-sangka. Jadi jangan sampai terlena,” ucap Muhamad. 


“Saya minta semuanya bekerja keras. Strategi olah raga yang saya terapkan di politik ini,” tambah mantan Sekda Kota Tangsel ini.
Kepada wartawan di sela deklarasi, Muhamad akui strategi itu ia pakai berangkat dari dirinya yang merupakan pemain sepak bola.
“Kan saya pemain bola, jadi saya setiap apapun yang saya lakukan, menggunakan strategi sepak bola. Main bola itu kan semangat juang, disiplin, kekompakan tim terjaga juga, ada suporter, nah suporter ini harus kita kemas bagaimana memberikan semangat tanpa ugal-ugalan, tanpa arogan,” jelasnya.


Sementara itu, Rahayu Saraswati menegaskan lagi bahwa pihaknya akan betul-betul memperjuangkan “Tangsel untuk Semua”. Ia kembali menyinggung pentingnya Tangsel memanfaatkan kekuatan anak-anak muda yang luar biasa di wilayahnya. 
“Ini yang harus kita tonjolkan bahwa Tangsel bisa menjadi kota yang layak dan maju. Tangsel seperti apa yang mau kita hadirkan? Tangsel yang dikelola dari rakyat untuk rakyat,” tegas Saraswati. 
Jika Muhamad mengibaratkan laga di Pilkada Tangsel ini sama dengan permainan sepak bola, mantan Anggota DPR RI ini menganalogikannya dengan olahraga lari. 


“Ini bukan cuma berlari, tapi sprint. Waktu kita hanya 3,5 bulan. Kami mengharapkan Bapak Ibu ada terus bersama kami bukan hanya saat pemilihan tapi nanti kalau diberi amanah dalam kepemimpinan,” ucapnya. 
Sebelumnya, pada Kamis pagi, Muhamad-Saraswati lebih dulu menghadiri deklarasi dukungan dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Sekretariat Bersama, Jalan Raya Buaran Viktor, Serpong. 
Saraswati mengawali acara deklarasi dengan gowes bareng kader-kader PSI. Lebih istimewa terasa karena Plt Ketua Umum PSI, Giring Ganesha, turut dalam acara itu. 
Bersama Saraswati, Giring dan kawan-kawan bersepeda dari Pasar Modern BSD menuju Sekber membacakan deklarasi dukungan.


*Tiga Tanda Kemenangan*
Ketua DPW PSI Banten, Azmi Abubakar. menyatakan, PSI memiliki tujuh DPC di Tangsel dan 4 kursi di DPRD. PSI memiliki kekuatan harapan dalam berjuang bersama Muhamad-Saraswati demi rakyat Tangsel. 
“Harapan dan impian kita saat ini kita tumpukan kepada yang terbaik yakni Muhamad-Saraswati,” tambahnya.
Menurutnya, ada tiga tanda kemenangan pasangan Muhamad-Saraswati yang sudah terlihat. Pertama, antusiasme masyarakat di setiap wilayah ketika membicarakan dua sosok hebat itu; dukungan tokoh agama, tokoh perempuan serta tokoh pemuda; dan dukungan terbesar yaitu 23 kursi dari 8 partai sampai Kamis (3/9/2020) pagi. 
“Sebetulnya pertandingan sudah usai, kemenangan sudah diraih. PSI bersama komponen masyarakat lain di Tangsel harus bisa memastikan pada 9 Desember berbondong-bondong memenangkan pasangan Muhamad-Saraswati demi Tangsel yang lebih baik,” ucap Azmi.
Dengan mengalirnya dukungan resmi dari PSI, berarti pasangan Muhamad-Saraswati sudah mendapat dukungan dari 9 parpol untuk berlaga di Pilkada Tangsel, terdiri dari PDI Perjuangan, Gerindra, PAN, Hanura, Nasdem, Perindo, Partai Garuda, PSI dan terakhir datang dari Partai Berkarya pada Kamis petang.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait