Daftar BPJSTK Komunitas Driver ELF Indonesia Dapat Perlindungan Kecelakaan Kerja

  • Whatsapp
Foto bareng karyawan BPJS ketenagakerjaan Bondowoso dengan puluhan driver yang di komunitas Driver Elf Indonesia

BONDOWOSO, beritalima.com – BPJS ketenagakerjaan KCP Bondowoso terus mengepakkan sayapnya untuk memberikan perlindungan sosial kecelakaan kerja terhadap seluruh para pekerja ataupun para pekerja bukan penerima upah (informal).

Kali ini, tak tanggung-tanggung BPJS ketenagakerjaan mengandeng komunitas Driver Elf Indonesia (KDEI) untuk mendapatkan jaminan sosial dengan menjadi peserta BPJSTK yang dikemas dalam acara silaturahmi dengan para driver bertempat di Cafe Bunga Pelita Tamansari Bondowoso.

Menurut Kepala BPJS Ketenagakerjaan KCP Bondowoso Sasongko Adji disela-sela acara mengatakan bahwa BPJSTK akan terus memberikan perlindungan sosial terhadap para pekerja. Khususnya yang memiliki tingkat kerawanan terjadinya kecelakaan kerja.

“Kali ini BPJS ketenagakerjaan mengakusisi komunitas Driver Elf Indonesia untuk menjadi peserta BPJSTK. Karena para driver itu kan pekerjaan yang sangat rentan sekali terjadi kecelakaan kerja. Maka BPJSTK ada didepan untuk memberikan perlindungan sosial kecelakaan kerja,” ungkapnya kepada sejumlah wartawan.

Lanjut Sasangko, para driver yang tergabung dalam komunitas tersebut nantinya akan dikenakan iuran bulanan sebesar 16.800 rupiah dengan mendapatkan 2 program. Yaitu jaminan kecelakaan kerja serta jaminan kematian.

“Ada 60 orang yang tergabung dalam komunitas Driver Elf Indonesia, mereka sadar bahwa dengan mendaftarkan dirinya ke BPJSTK maka kecelakaan kerja yang bisa terjadi kapan saja sudah terlindungi jaminan sosial ini,” tuturnya Rabu (08/05) di cafe Bunga Pelita Tamansari.

Santunan kepada yatim-piatu diberikan oleh BPJSTK Bondowoso

Sementara itu ketua komunitas Driver Elf Indonesia Mu’is mengataka sangat mengapresiasi apa yang dilakukan BPJS ketenagakerjaan Bondowoso yang telah menampung para driver untuk menjadi peserta BPJSTK.

“Jaminan sosial kecelakaan kerja BPJSTK ini sangat murah ko, dan iurannya sangat terjangkau. Hanya dengan membayar 16.800 perbulannya kita sudah mendapatkan perlindungan sosial. Kami sadar resiko menjadi driver sangat rentan terjadi kecelakaan kerja dijalan,” pungkasnya.

Dalam acara tersebut selesai mengakuisisi para driver untuk menjadi peserta BPJSTK juga dilanjutkan acara buka puasa bersama serta memberikan santunan terhadap anak-anak yatim dan juga kaum duafa. (*/Rois)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *