Deklarasi Laskar Oseng, di Tengah Hikmatnya Bulan Ramadhan

  • Whatsapp
Foto: Aliansi Rakyat Banyuwangi (ARB) bersama Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Rejowangi menggelar kegiatan buka bersama (Abi beritalima.com)

BANYUWANGI, beritalima.com – Aliansi Rakyat Banyuwangi (ARB) bersama Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Rejowangi menggelar kegiatan buka bersama, rabu (6/5/2020). Gelaran ini sekaligus menjadi momen deklarasi atas terbentuknya Laskar Oseng.

Acara yang dihadiri para aktifis Bumi Blambangan ini berjalan dengan penuh hikmah.

Bacaan Lainnya

Selain buka bersama, acara yang digelar di warung Wisata Bahari Bu Tutik berlokasi di Jl. Plengsengan Kampung Mandar ini juga diisi dengan kegiatan pemberian santunan kepada anak yatim.

Ir. Eko Sukartono selaku penggagas kegiatan mengatakan jika acara tersebut digelar sebagai ajang silaturahmi antar sesama aktifis Banyuwangi di bulan ramadhan tahun ini.

“Niat kita menggelar acara buka bersama ini sebagai ajang silaturahmi. Dan alhamdulillah rekan-rekan aktifis yang kurang lebih sekisar 100 orang berkenan hadir di acara ini,” ungkapnya.

Eko sapaan akrab Ir. Eko Sukartono juga menjelaskan jika dalam kegiatan tersebut, pihaknya tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai himbauan pemerintah.

“Karena saat ini sedang mewabah pandemi covid-19, acara kita kemas dengan sederhana dan tetap mematuhi protokol kesehatan sehingga kita siapkan juga masker dan tempat cuci tangan untuk rekan-rekan yang datang di acara kita,” terang pria yang juga sebagai Ketua LSM Rejowangi ini.

Lebih lanjut Eko menerangkan jika acara tersebut juga dijadikan momen deklarasi terbentuknya Laskar Oseng di Banyuwangi.

“Kebetulan rekan kita mas Ateng (Hari Santoso) membentuk Laskar Oseng, sebagai wujud suport kita terhadap sesama aktifis, maka sekalian acara ini dibuat untuk mendeklarasikan Laskar Oseng,” lanjutnya.

Eko pun berterimakasih kepada semua pihak yang telah mensuport kegiatan tersebut sehingga dapat berjalan dengan lancar.

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua rekan-rekan aktifis yang berkenan hadir. Serta terimakasih juga kepada pihak-pihak yang telah membantu terwujudnya kegiatan ini,” imbuhnya.

Kemudian, Ketua Sementara Laskar Oseng Heri Santoso yang akrab disapa Ateng, mengungkapkan jika Laskar Oseng merupakan wadah menyatukan visi dan misi bagi seluruh anggota dan pengurus dalam menjaga kondusifitas Bumi Blambangan.

“Niat kami membentuk Laskar Oseng ini sebagai wadah bagi masyarakat yang berkenan bergabung di Laskar ini, untuk menyatukan pemikiran demi menjaga kondusifitas Kabupaten Banyuwangi,” katanya.

Ateng pun berterimakasih kepada rekan-rekan aktifis yang telah mendukung terbentuknya Laskar Oseng.

“Terimakasih atas suport rekan-rekan semua, yang jelas laskar kami lahir bukan untuk menyaingi lembaga-lembaga masyarakat yang sudah ada. Kami lahir untuk turut serta menjaga situasi Banyuwangi yang aman dan tentram serta membantu melakukan sosial kontrol terhadap jalannya roda pemerintahan daerah kabupaten Banyuwangi demi menuju yang labih baik lagi,” pungkasnya.

Diketahui, sebelum acara buka bersama, kegiatan ini diawali dengan pembagian ratusan takjil disekitar pendopo Banyuwangi. (bi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait