beritalima.com

Direktur PDAM Kepsul: Warga Jangan Gunakan Pompa Penyedot Air

  • Whatsapp

Caption: Ilustri Googel

Reporter Beritalima.com Kepulauan Sula Dino. S Mengabarkan

Bacaan Lainnya

KEPULAUAN SULA,BeritaLima.com|Guna penghematan air bersih, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), Kepulauan Sula, mengimbau kepada masyarakat Kepsul, untuk tidak menyedot air menggunakan pompa langsung. Karena akan menyebabkan kerusakan jaringan(PDAM).

Direktur PDAM Kepulauan Sula DJuwadi, menjelaskan jika masyarakat melakukan penyedotan air menggunakan pompa, maka dalam proses penarikan air tersebut terjadi tekanan tinggi di dalam pipa. Sehingga apapun yang berada di dalam pipa ikut tertarik oleh derasnya mesin.

“Kami himbau kepada masyarakat Kepulauan Sula untuk tidak melakukan penyedotan air menggunakan pompa. ‘Maka dalam proses penarikan air akan terjadi masalah dan berakibat fatal’,”ucapnya kepada beritalima.com, Kamis(05/12/2019).

Lebih lanjut DJuwadi, menjelaskan apa bila Pelanggan Air PDAM menggunakan Pompa untuk menyedot air akibatnya merugikan pelanggan yang lain karena tekanan air berkurang.”Kalau masih di dalam meter air maka angka meter air akan melonjak dan akibatnya rekening air akan tinggi,”jelasnya.

Dijelaskan olehnya Direktur PDAM, menambahkan apabila dipasang diluar meter air itu pasti percurian.
Koreksi untuk air kotor tidak ada karena PDAM melayani air bersih.

“Tutup kran apabila tidak menggunakan air. 1 menit kran mengalir 9 liter air bisa mubazir. Laporkan ke PDAM apabila melihat kebocoran air di sekitar anda. Jadikan Hemat Air adalah gaya hidup,”pungkasnya.

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *