Di Banyuwangi Kader IPNU IPPNU Bagikan Bibit Cabe

  • Whatsapp

Banyuwangi Beritalima.com – Ratusan remaja anggota  ikatan pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU)  sekecamatan Purwoharjo siang kemarin menggelar acara yang cukup unik.

Tidak hanya melakukan agenda turunan khotmil quran. Mereka juga membagikan sekitar 1000 bibit tanaman cabai kepada warga di dusun Krajan desa Kradenan  kecamatan Purwoharjo.

Kukuh arya adiguna, salah satu panitia mengatakan, kegiatan pembagian bibit ini merupakan bentuk kesadaran budaya kemandirian dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga. “pemberian bibit cabai pada masyarakat ini guna membantu masyarakat supaya dapat menghemat anggaran pengeluaran belanja,”jelasnya.

Tidak hanya itu, dengan memberikan bibit, ke depan dia berharap masyarakat tidak lagi kebingungan saat harga cabai naik, serta bisa memenuhi kebutuhan dapur dari bibit yang ditanam “menginggat harga cabai yang semakin melambung tinggi,” ucapnya.

Bibit yang diberikan kepada warga tersebut sudah dalam kondisi siap tanam dan dalam wadah polybag. Mereka juga menyertakan pupuk saat memberikan bibit. “Diberikan kepada warga beserta pupuk,” jelasnya.

Sementara itu, pihaknya tidak melakukan ketentuan.yang rumit kepada warga yang ingin mendapatkan bibit. “Warga bebas mengambil tanpa syarat,” ungkapnya. (*/Abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *