beritalima.com

Di Banyuwangi Nelayan Temukan Pertapa Di Atas Air Laut 

  • Whatsapp

BANYUWANGI Beritalima.com – Seorang laki laki yang diduga pertapa di hutan Alas Purwo, Banyuwangi, Jawa Timur ditemukan dalam keadaan lemas di atas rakit dari batang pisang di tengah laut.

Pria bernama Salihin (40) yang beralamat, Desa Kebojongan Kecamatan Somal, Pemalang, Jawa Tengah ditemukan oleh nelayan Muncar bernama Risan saat melaut di perairan Candi Muncar.

“Info yang saya dengar terakhir, Salihin adalah seorang petapa di Alas Purwo,” kata koordinator Pokwasmas Rani, Tukimin, Jumat (24/2/2017).

Saat ditemukan, Shalihin hanya mengenakan kaos oblong kuning, dan celana panjang coklat, dan kondisinya sangat lemas. Pria berambut gondrong itu langsung dibawa Pelabuhan Pelelangan Ikan Muncar untuk mendapatkan perawatan tim medis yang ada di sana.

“Korban berangkat dari rumahnya di Pemalang, Jawa Tengah sekitaran 1 bulan lebih menuju Alas Purwo Banyuwangi. Kemudian pada Kamis (23/2/2017) korban mencari batang pohon pisang untuk digunakan korban sebagai alat untuk menyusuri lautan,” kata Ipda Joko Purnomo, Kanit Intel Polsek Muncar.

beritalima.com

Saat di tengah laut, Shalihin diduga kehabisan tenaga untuk mendayung, dan mengarahkan rakit untuk menepi ke daratan hingga akhirnya ditemukan oleh nelayan.

“Saat korban melihat kapal berlambung Mumbul, korban memanggil minta pertolongan,” ucapnya.

Untuk langkah selanjutnya, korban oleh Polsek Muncar, diserahkan ke pihak Dinas Sosial Banyuwangi, untuk proses pemulangan ke kampung asalnya.(abi)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *