Di Bulan Suci Ramadhan AMK Jabar Berbagi Berkah

  • Whatsapp
Ramadhan peduli anak yatim
Anak-anak di Pondok Yatim Bogor mendapat santunan dari AMK Jawa Barat.

BOGOR, beritalima.com | Guna menambah berkah di bulan suci Ramadhan Angkatan Muda Ka’bah Jawa Barat tiap tahunnya rutin memberi santunan kepada kaum dhuafa dan anak yatim piatu.

Seperti nampak pada Minggu (2/4/2023) di Pondok Yatim Bogor badan otonom PPP ini mengadakan kegiatan pemberian santunan kepada para anak yatim yang bernaung di yayasan yang beralamat di Cibungbulang Km.15 desa Girimulya kecamatan Cibungbulang kabupaten Bogor.

Bacaan Lainnya

“Di tiap kegiatan seperti ini saya turun langsung karena ingin memanfaatkan waktu di bulan suci dengan berbuat baik kepada sesama guna berharap ridho dari Allah SWT,” ucap Efendi Joy Pendhita.

Pemberian santunan di Pondok Yatim Bogor sendiri menurut Ketua AMK Jabar ini sebagai rangkaian kegiatan tahunan AMK yang dipimpinnya.

“Ini didasarkan keprihatinan kami terhadap sesama khususnya kepada anak yatim,” beber Joy panggilan akrabnya.

Disaksikan para pengurus Pondok Yatim Bogor santunan diberikan langsung kepada 50 anak.

Keceriaan dan antusias atas sambutan yang diberikan oleh anak-anak dan pengurus pondok ini membuat haru dari Ketua AMK Jabar ini.

“Kami bersyukur dan berterima kasih mendapat kepedulian dari AMK Jabar, semoga ini berkah bagi semuanya,” kata salah satu pengurus sesaat setelah penerimaan santunan tersebut.

Sementara itu, Joy menambahkan walaupun dalam pasal 34 ayat (1) Undang-Undang Dasar 1945 telah disebutkan bahwa fakir miskin dan anak-anak terlantar dipelihara oleh negara, namun pada kenyataannya tidak sedikit pondok atau rumah yatim termasuk pesantren ada di berbagai wilayah seperti di Cibungbulang ini.

“Keharusan memelihara anak yatim juga dapat kita temukan dalam surat Al-Maun ayat 1 dan 2 yang berbunyi : Tahukah kamu (orang) yang mendustakan agama? Maka itulah orang yang menghardik anak yatim. Ini artinya dikarang keras menghardik anak yatim bahkan dalam surat lain kita diwajibkan untuk memeliharanya,” imbuhnya. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait