Di istilakan Uang Ayam, Bagi Tenaga PTT : besarnya Sama dengan Tahun kemarin

  • Whatsapp

TERNATE, Beritalima.com. – Pemerintah Kota, (Pemkot) Ternate, di tahun 2019 ini kembali memberikan tunjangan tambahan di hari raya atau biasa disebut uang ayam bagi tenaga honorer di lingkup Pemkot Ternate.

Untuk besarannya masih seperti tahun sebelumnya yakni sebesar Rp 600 ribu per orang.

Selain uang ayam bagi tenaga PTT (pegawai tidak tetap), Pemkot Ternate juga dalam waktu dekat akan mengupayakan melakukan pencairan THR bagi Aparatur Sipil Negeri (ASN) yang ada di Kota Ternate.

“Sebelum tanggal 24 Mei 2019 kami upayakan THR untuk PNS akan dicairkan sesuai target pemerintah, dan ini bersamaan dengan pencairan tunjangan atau biasa disebut uang untuk harga ayam, bagi tenaga honorer,” ucap Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Ternate, Taufik Djauhar saat dikonfirmasi BeritaLima.com. Senin (20/5/2019) ”

“Namun untuk pencairan THR sejauh ini masih menunggu revisi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 36 tahun 2019, khususnya di Pasal 10 ayat 2.”

Sementara untuk tunjangan tenaga honorer ini merupakan kebijakan Walikota Ternate, namun pencairannya akan bersamaan dengan para ASN dilingkup Ternate.

“ASN harus bersabar menunggu peraturan pemerintah ( PP ). nya di revisi, Insya Allah kita bayar sesuai target pemerintah, sebelum tanggal 24,” kata Taufik lagi.

” Taufik menambahkan, saat ini sementara disiapkan draf petunjuk pembayaran THR bagi ASN melalui kepala daerah dalam hal ini walikota sehingga begitu ada revisi PP, pencairannya dapat segera dilakukan ”

Sebagian SKPD juga katanya sudah ada yang mengajukan permintaan untuk pembayaran THR, sehingga begitu ada revisi, SKPD yang sudah mengajukan permintaan segera dilakukan pencairan.

“Untuk dana THR sudah ada di kas daerah jumlah totak sekitar 20 milyar lebih, sementara Gaji 13 saya sudah lupa totalnya, “ujarnya.

“Yang lebih dulu pencairannya THR, sementara gaji 13 nanti bulan Juni karena memang gaji 13 bertepatan dengan tahun ajaran baru,” katanya lagi.(***)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *