Di Substory 2023, BEI Beri Penghargaan Jawa Timur Provinsi Investor Syariah

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | PT Bursa Efek Indonesia (BEI), bekerja sama dengan PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) dan PT Kustodian
Sentral Efek Indonesia (KSEI), Sabtu (25/11/2023) menyelenggarakan Surabaya Sharia Investor City (Substory) 2023 di DoubleTree Hotel Surabaya

Acara dalam rangka meningkatkan awareness pasar modal syariah dan sebagai bentuk apresiasi bagi daerah yang memiliki kontribusi besar dalam pertumbuhan investor syariah ini juga disiarkan secara live melalui YouTube Indonesia Stock Exchange, serta IDX Islamic.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan pembukaan oleh Direktur Pengembangan BEI Jeffrey Hendrik, dilanjut dengan sambutan Direktur Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Jawa Timur Dedy Patria.

Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Jawa Timur Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Joko Irianto turut memberikan sambutan, dan secara resmi membuka acara ini.

Dalam sambutannya, Jeffrey Hendrik mengatakan, Substory 2023 merupakan gelaran event yang bertujuan untuk meningkatkan literasi dan inklusi pasar modal syariah. Selain itu juga sebagai bagian dari kampanye Aku Investor Saham.

Dedy Patria mengajak masyarakat Jawa Timur untuk berinvestasi pada produk-produk pasar modal syariah yang sudah memiliki banyak variasi. “Saatnya kita meningkatkan supply dan demand pasar modal syariah yang memiliki kontribusi terhadap perekonomian Jawa Timur dan Indonesia,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, BEI memberikan penghargaan “Jawa Timur Provinsi Investor Syariah” yang secara resmi diterima oleh Staf Ahli Gubernur Jawa Timur Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan.

“Pasar modal syariah bukan hanya menciptakan peluang investasi, tetapi juga memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” kata Joko Irianto.

“Jawa Timur sebagai provinsi yang memiliki kontribusi besar dalam pengembangan pasar modal syariah, patut mendapatkan apresiasi dan dukungan penuh,” lanjutnya

Acara dilanjutkan dengan pemberian apresiasi bagi Anggota Bursa (AB) penyedia layanan Sharia Online Trading System (SOTS) dan investor syariah pemenang IDX Islamic Challenge 2023 dengan total nilai hadiah lebih dari Rp250.000.000,00.

Setelah itu acara dilanjut dengan talk show. Talk show pertama mengangkat tema “Investor Syariah Pahlawan Pembangunan Ekonomi Negara”, dan yang kedua mengangkat tema “Wanita adalah Pahlawan Keuangan Keluarga”.

Penyelenggaraan Substory 2023 ini diharapkan dapat meningkatkan literasi dan inklusi pasar modal syariah di Indonesia dalam bentuk pertumbuhan jumlah investor syariah, kemudian meningkatkan awareness pasar modal syariah Indonesia, serta menyediakan sebuah forum silaturahmi stakeholders pasar modal syariah. (Gan)

Teks Foto: Penyerahan penghargaan buat Provinsi Jawa Timur dari BEI.

beritalima.com

Pos terkait