Diduga Bermasalah, Disdik DKI Akan Kroscek SDN Sungai Bambu 05

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com-

Diduga bermasalah, Dinas Pendidikan DKI Jakarta akan melakukan kroscek pada Rehab total Sekolah Dasar Negeri (SDN) 05 Sungai Bambu, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Pasalnya Tembok pagar pada Proyek Rehab Total oleh Dinas Pendidikan DKI Jakarta tersebut tidak dilakukan pembongkaran total. Namun hanya dilakukan penambahan pagar baru oleh Kontraktor.

Syaiful, Kepala Seksi Sarana dan Prasarana (Sarpras) Gedung Dinas Pendidikan DKI Jakarta mengatakan, Pihaknya akan melakukan verifikasi data aset Rehab Total SDN 05 Sungai Bambu. “Nanti kita akan kroscek dulu di gambar perencanaan. Apakah tembok pagar masuk aset sekolah atau tidak,”terang Syaiful kerika dihubungi beritalima.com, Senin (18/12/2017).

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Pendidilan Wilayah I Jakarta Utara, Budi Sulitiono menatakan, penambahan tembok pagar tersebut tergantung pada Disegn Endw (desain baru) . “Jika disegn endw itu disetujui oleh pengguna (PPK) berarti tidak jadi masalah dan sebaliknya,”ujar Budi disela-sela kegiatan HBKB Pemkot Jakut, kemarin.

Menurut Budi, Rehab sekolah terbagi menjadi dua bagian yakni rehab total dan rehab berat. “Kalau rehab total itu ada di Dinas Pendidikan sedangkan untuk rehab berat PPK nya ada di Sudin Pendidikan,”imbuhnya.

Ia menambahkan, Tahun 2017 ini di lingkup Sudin Pendidikan Wilayah I, terdapat enam rehab total sekolah dan 10 rehab berat sekolah. 

“Yang membedakan antara rehab total dan rehab berat adalah, rehab total membongkar seluruh gedung sekolah sedangkan rehab berat hanya memperbaiki sekolah tanpa merubah struktur lama gedung sekolah,”tandasnya. (Edi)

Keterangan Foto: Dok Foto Pagar SDN Sungai Bambu 05.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *