Diduga Bom Meledak di Dekat Lokasi Nobar Capres

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com – Ledakan keras terjadi sekitar 50 meter dari lokasi nonton bareng debat Capres di area Parkir Timur Senayan, Jakarta, yang digelar pendukung Joko Widodo (Jokowi), Minggu (17/2/2019).

Ledakan itu mengakibatkan sejumlah batang pohon di lokasi patah, sehingga membuat massa pendukung Jokowi sempat lari berhamburan, sejumlah ibu-ibu yang nobar debat pilpres syok dan pingsan.

“Ledakannya tepat di dekat kami. Sekitar 200 meter di depan kami yang sedang berkumpul menonton bareng debat,” kata Raja S Ginting, sukarelawan Jokowi.

Terkait hal itu Mabes Polri telah menginstruksikan Tim Gegana Polda Metro Jaya menyelidiki lokasi ledakan diduga bom itu. Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan Tim Gegana Polda Metro Jaya sudah meluncur ke lokasi ledakan tersebut untuk menganalisis asal dan jenis ledakan yang terjadi di Parkiran Timur Senayan Jakarta Selatan.

“Sedang dicek oleh tim nanti akan disampaikan ya,” tuturnya, Minggu (17/2/2019).

Menurut Dedi, Tim Gegana Polda Metro Jaya akan melakukan analisis mendalam terkait ledakan itu dan mencari pelaku yang dengan sengaja menaruh barang yang diduga bom hingga akhirnya meledak.

“Nanti akan dianalisis dulu oleh tim. Kita tunggu saja hasilnya nanti ya,” kata Dedi.

Sampai saat ini belum diketahui, ledakan tersebut berasal dari mana dan orang yang sengaja menaruh barang diduga bom hingga meledak di Parkiran Timur Senayan. [Red/net]

beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *