Diduga Korupsi, Massa Demo Bupati Biak Diproses Hukum

  • Whatsapp

BIAK, beritalima.com – Tuntut penuntaan kasus korupsi Pemerintah Kabupaten Biak, sekitar 40 massa dari Lembaga Swadaya Masyarat (LSM) Kampak dan Forum Peduli Kawasa Byak berunjuk rasa ke Kantor kejaksaan Negeri dan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Biak.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua, Kombes Pol. A.M Kamal mengatakan, Aksi pertama dilakukan di halaman Kantor kejaksaan Negeri Kabupaten Biak Numfor, massa diterima langsung oleh oleh Kepala Kejaksaan Negeri Biak Sigid J. Pribadi, SH, MH.

“Massa didepan Kajari menyampaikan tuntutan agar segera dilakukan penanganan Korupsi yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Biak, dan oleh Kajari dikatakan akan segera menindak lanjuti aksi masa tersebut,”kata Kamal.

Selanjutnya kata Kamal, di kantor Kajari Biak kemudian massa bertambah, dan diperkirakan ratusan orang, dan lanjut bergeser ke Kantor DPRD Biak.

“Masa sekitar ratusan meminta Bupati Biak untuk dicopot, meminta pertanggung jawaban Bupati Biak Numfor terhadap penggunaan keuangan daerah,”ungkap Kamal.

Aksi tersebut diterima langsung oleh Ketua DPRD Biak Ir. Zeth Sandy, SE, MM,dan kepada masa aksi, Zeth berjanji akan membuat Pansus Hak Angket dan mendukung proses hukum yang dilakukan aparat penegak hukum.(Ed/Papua).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *