Dikpora Kabupaten Wonosobo Gelar Rakor Pendidikan Guna Sukseskan Ujian Sekolah dan Ujian Nasional

  • Whatsapp
www.beritalima.com

WONOSOBO, beritalima.com – Sebanyak 760 Kepala Sekolah SD/MI dan SMP/MTs se Kabupaten Wonosobo mengikuti rapat koordinasi dalam rangka menyukseskan “Sukses Ujian Sekolah Berstandar Nasional, Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional dan Ujian Nasional Tingkat SD/MI dan SMP/MTs” yang diadakan oleh Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga di Gedung Olah Raga (GOR) Wonosobo.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Wonosobo sukses pelaksanaan dan sukses hasil Ujian Sekolah, Ujian Madrasah dan Ujian Nasional sangat diperlukan adanya sinergitas dari berbagai pihak.

Bacaan Lainnya

“Dengan saling bersinergi antara Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga, Kepala Sekolah, Guru, orang tua siswa dan siswa kita berharap ujian nasional akan sukses dalam pelaksanaan maupun hasilnya.” Tukas Sigit, Senin (18/3).

Drs. Sigit Sukarsana, MSi mengungkapkan pula adanya peningkatan angka rata-rata lama sekolah di kabupaten ini. Pada tahun 2017 hanya 6,1 tahun tahun ini sudah mencapai 6,5 tahun.

www.beritalima.com

“Artinya pada tahun tersebut di Wonosobo anak hanya bersekolah sampai dengan jenjang sekolah dasar dan hanya masuk dijenjang lebih tinggi selama 2 bulan, jauh berbeda dengan tahun sekarang.” Kata Drs. Sigit Sukarsana, MSi.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Dikatakan hal tersebut atas dukungan dari Bupati Wonosobo dengan diterbitkannya buku Pembaharuan Pendidikan.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Terbukti dengan penghargaan dari Kemdikbud dan USAID serta masuknya buku tersebut di perpustakaan Kemdikbud. Pasalnya keberadaan buku Pembaharuan Pendidikan dianggap memiliki peran penting dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan.” Tandas Kadinas Dikpora Wonosobo.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Sementara Bupati Wonosobo menyampaikan bahwa pendidikan merupakan prioritas utama pembangunan nasional maupun di kabupaten ini sebab pendidikan merupakan bagian penting dalam upaya pengentasan kemiskinan.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Bupati juga berharap Rakor ini dapat dimanfaatkan secara optimal guna menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada di dunia pendidikan.

www.beritalima.com

“Kami harapkan Rakor Pendidikan ini selain dalam rangka mempersiapkan UN juga untuk mengevaluasi berbagai hasil pembangunan bidang pendidikan untuk dijadikan bahan perencanaan pembangunan kedepannya sehingga menjadi lebih baik.” Harap Eko Purnomo, SE, M.M.

Pada acara tersebut Bupati memberikan penghargaan kepada para penyusun buku Pembaharuan Pendidikan, kepala sekolah dari wilayah terpencil yaitu SD N 2 Kumejing kecamatan Wadalintang dan SD N Mergolangu kecamatan Kalibawang serta menyerahkan secara simbolik bantuan komputer UNBK berupa 16 server dan 50 client untuk 29 SMP di Kabupaten Wonosobo. Juga nampak Bupati Wonosobo bertemu dan berdialog dengan mantan para gurunya semasa masih menuntut ilmu di SD N Beran, Kepil dan SMP N 1 Sapuran. (Budi)

www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *