Walikota Palembang Ajak CPNS Untuk Sukses

  • Whatsapp

PALEMBANG, beritaLima. com – Walikota Palembang H. Harnojoyo mengajak para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk menjadi sukses. Para CPNS diajak untuk mengedepankan disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan tuntas dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai abdi negara.

Demikian diutarakan H. Harnojoyo saat pelantikan dan penyerahan SK CPNS formasi seleksi Tahun 2018, Senin (18/03/2019. di halaman Sekretariat Daerah Kota Palembang. Pada seleksi CPNS ini sebanyak 762 peserta dinyatakan lulus dan 2 CPNS lainnya berasal dari lulusan Sekolah Tinggi Transportasi Darat Kementerian Perhubungan.

Walikota Palembang mengatakan, masyarakat Kota Palembang dan Bangsa Indonesia menaruh harapan pada CPNS yang baru dilantik. Dengan disiplin dan kerjakeras, para CPNS dituntut dapat mengimplementasikan bidang masing-masing. Mereka diajak memanfaatkan waktu sebaik-baiknya.

“Kita juga harus bekerja cerdas, serta bekerja ikhlas. Keempat nilai luhur ini harus dimiliki oleh Aparatur Sipil Negara dalam rangka mencapai cita-cita,” ujarnya.

Dijelaskannya, Kota Palembang telah tumbuh semakin maju. Indeks Pengembangan Manusia (IPM) Kota Palembang telah mencapai 77,24 lebih tinggi dari Indeks pembangunan manusia secara nasional. Pertumbuhan Ekonomi Palembang juga mencapai 6,16 lebih tinggi dari nasional. Keberhasilan tersebut menurutnya, merupakan hasil dari kinerja seluruh pegawai pemerintah dan masyarakat.

Pada kesempatan yang berbahagia tersebut, H Harnojoyo menjelaskan tentang pembangunan pompanisasi Sungai Bendung. Program tersebut merupakan upaya Pemerintah Kota Palembang dalam mengatasi banjir di kawasan Sungai Bendung dan sekitarnya.

Walikota juga menjelaskan tentang Subuh Berjemaah yang dilaksanakan Pemerintah Kota Palembang. Subuh berjemaah ini menurutnya, merupakan salah satu wujud implementasi kerja ikhlas.

“Seseorang yang mampu bekerja ikhlas maka satu langkah sudah didapatkan oleh seseorang,” ujar H. Harnojoyo.

Dijelaskan pula tentang program gotong-royong rutin yang digelar Pemerintah Kota Palembang. Gotong royong merupakan gerakan moral untuk menyadarkan masyarakat dalam pentingnya menjaga kebersihan serta kelestarian lingkungan.

( Nn )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *