Dinas Perikanan Tampilkan Program Unggulan Teknologi Budidaya Petani Garam

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com- Malam Kemilau Madura merupakan rangkaian hari jadi Kabupaten Pamekasan yang ke-488 , Madura, Jawa Timur. Dinas Perikanan dalam pamerannya memberikan tampilan dan sentuhan teknologi Modern. Minggu(20/10) Malam.

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Nurul Widiastuti, mengatakan sesuai dengan program Bapak Bupati Pamekasan yaitu “Pamekasan hebat” di momen hari jadi Pamekasan yang ke-488 dalam rangkaian kemilau madura tentunya Dinas Perikanan ingin menampilkan program dan kegiatan unggulan.

Bacaan Lainnya

“Apa yang sudah menjadi indikator dari Dinas Perikanan, kita tampilkan di acara malam kemilau madura. Baik dari segi bagaimana cara kita memperdayakan para petani tambak garam, budidaya, dan juga para nelayan kita serta UMKM pengelolahan pemasaran prodak dari perikanan,”

Lebih lanjut Nurul Widiastuti, menambahkan Konsep yang ditawarkan dari acara kemilau madura ini. Dinas Perikanan juga ingin menampilkan cara tepat membudiya secara teknologi masa kini.

“Yang asalnya para petani garam menggunakan metode tradisional. Melaui program unggulan Dinas Perikanan yaitu pengenalan teknologi dari sisi peningkatan teknologi baik dari segi pembudidaya yang tradisional ke budidaya lestisimetinsif, demikian juga dari garam yang madurese kita tampilkan yang bagaimana metamorfosa dari para petambak garam bisa mengenal teknologi dari tradisional madurese ke lahan integrasi perporasi” Jelasnya.

Dirinya berharap bagi masyarakat nelayan dan budidaya tambak garam untuk bisa menerapkan teknologi ini sehingga bisa memajukan dan meningkatkan pendapatannya.

“Untuk masyarakat petani mulai dari nelayan, budidaya, pengola bahkan petambak garam kita bisa bekerja secara sinergis untuk memajukan kabupaten pamekasan yang kita cintai ini, sesuai dengan usaha mereka. Sehingga harapan dari pimpinan kita bapak bupati dan Wakil Bupati Pamekasan menjadi Pamekasan hebat bisa tercapai,” Pungkasnya.

Reporter : Andy.k
Editor : Fachri
Publishar : Redaksi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *