Dinas PUPR Magetan Rehabilitasi Tampungan Air

  • Whatsapp

MAGETAN, beritalima.com- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Magetan, Jawa Timur, melakukan rehabilitasi bangunan tampungan air sumber Brumbung, di Desa Sundul, Parang, Kabupaten Magetan.

Menurut Kabid Sumber Daya Alam (SDA) Dinas PUPR Kabupaten Magetan, Yudi K Iswahyudi, ST, selain renovasi, juga dilakukan normalisasi embung di tempat tersebut untuk meningkatkan volume air.

“Jadi selain rehabilatasi bangunan, juga dilakukan normalisasi embung untuk meningkatkan volume air,” terang Kabid SDA Dinas PUPR Kabupaten Magetan, Yudi K Iswahyudi, kepada wartawan.

Menurutnya lagi, proyek tersebut anggarannya bersumber dari dana alokasi umum. “Kalau anggarannya bersumber dari DAU. Yang perlu dicatat, masyarakat mendukung proyek ini. Terbukti, warga memperbolehkan lahanya dipakai tempat untuk penimbunan hasil galian,” pungkasnya.

Sementara itu salah satu warga setempat, Purwadi, dengan adanya rehabilatasi ini, khususnya normalisasi embung, dapat membantu warga untuk mengairi sawah. Pasalnya di daerah ini, merupakan sawah tadah hujan.

“Daerah sini khan sawahnya tadah hujan. Otomatis setelah dilakukan normalisasi, mampu menampung air lebih banyak. Dengan begitu, bisa untuk mengairi sawah warga,” kata Purwadi. (Adv/Hadi/editor: Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *