Dirgahayu IWO, Lanjutkan Pengabdianmu Untuk Bangsa dan Negara

  • Whatsapp

SUMENEP, beritalima.com| Ikatan Wartawan Online dikenal pula dengan nama IWO adalah organisasi profesi pers yang menaungi wartawan dan pemilik media siber (online).

IWO dideklarasikan di Kebon Sirih, Jakarta Pusat pada 8 Agustus 2012 oleh Para pendiri dan diketuai oleh Ketua Umum Kreshna Budhi Chandra. Selanjutnya setelah digelar Musyawarah Bersama (Mubes: September 2017) sepakat mengamanahkan IWO di bawah Ketua Umum Jodhi Yudono: jurnalis senior kompas.com.

IWO didirikan mengingat peran media siber sudah sangat berpengaruh dalam kehidupan masyarakat. Banyak dari wartawan media siber yang tidak diberi izin masuk sebuah perkumpulan wartawan besar. Hal ini menjadi dasar pendirian IWO agar dapat menjadi wadah dan menajadi organisasi induk para wartawan dan media siber di Indonesia agar terjamin kesejahteraannya. Jumlah media online di Indonesia saat ini sekitar 1,2 juta.

“Selamat Ulang Tahun Ikatan Wartawan Online (IWO) ke-7. Semoga semakin maju dan sukses dalam menyebarkan informasi serta mengembangkan jurnalisme warga dari berbagai elemen bangsa Indonesia”.

Perjuangan tidak akan sia-sia, meskipun dilatarbelakangi perbedaan dari berbagai suku, agama, sosial, pendidikan dan perbedaan lainnya, semoga IWO menjadi perekat bangsa, menjadi media pemersatu bangsa serta menjadi wadah silaturrahmi nasional IWO seluruh Nusantara.

(PD IWO Kabupaten Sumenep)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *