Disdik Bangkalan Kerjasama Dengan Direktorat Pendidikan PAUD

  • Whatsapp

BANKALAN,beritalima.com- Untuk mewujudkan pendidikan yang lebih baik demi tercapainya pendidikan Nasional diera globalisasi dan teknologi, satuan pendidikan Disdik Kabupaten Bangkalan terus mengadakan langkah – langkah yang professional guna menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal, salah satunya adalah dengan cara memberikan penguatan kapasitas dalam penyelenggaraan pendidikan Keluarga (Pendikel), Dinas Pemdidikan kabupaten bangkalan memberikan Bimbingan Tehnis (Bimtek) kepala PAUD, kepala SD, kepala SMP, kepala SMA/K, kepala SLB, kepala PNF, Penilik PLS, pengawas SD, pengawas SMP, pengawas SMA/K, HIMPAUDI, IGTKI, Forum PKBM dan Dinas Pendidikan.

Untuk menciptakan mutu pendididkan dan terciptanya SDM yang handal, tetunya harus diberikan bimtek kepada penyelenggaranya,jika penyelenggaranya dipersiapkan secara baik maka akan terciptanya bibit – bibit yang handal, hal ini harus dimulai dari bawah sedini mungkin.

Dikonfirmasi terpisah Kadis Pendidikan Kabupaten Bangkalan, Drs. Moh Mohni MM mengatakan“Pada Intinya Bimtek ini untuk memberikan penguatan Pendidikan Keluarga pada satuan pendidikan di dilingkungan Dinas Pendidikan kabupaten Bangkalan,”ungkapnya,, Rabu (24/05)

Pelaksanaan kegiatan pendikel itu dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 18-20 Mei 2017 di Best Hotel Jl. Kedung Sari Surabaya. “Jadi Bintek penguatan pendidikan keluarga pada satuan pendidikan kabupaten bangkalan tahun 2017 ini, Dinas pendidikan kabupaten bangkalan bekerja sama dengan Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga, Direktorat Jendral Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Kemendikbud,” jelas Mohni.

Mohni menambahkan, tujuan bimtek ini adalah memberikan penguatan kapasitas kepada satuan pendidikan dalam penyelenggaraan pendidikan keluarga di satuan pendidikan serta meningkatkankan pengetahuan dan pemahaman kepada satuan pendidikan dalam penyelenggaraan pendidikan keluarga di satuan pendidikan.

Lebih lanjut Mohni menjelaskan, Bimtek ini diikuti oleh 60 peserta yang terdiri dari kepala PAUD, kepala SD, kepala SMP, kepala SMA/K, kepala SLB, kepala PNF, Penilik PLS, pengawas SD, pengawas SMP, pengawas SMA/K, HIMPAUDI, IGTKI, Forum PKBM dan Dinas Pendidikan. Dan dihadiri oleh Narasumber dan Fasilitator Agus M Solihin dan Surya Nila Sari dari Kemendikbud.

Dikonfirmasi terpisah, salah satu kepala PAUD, mengatakan,” Bimtek seperti ini harus selalu diadakan karna manfaatnya besar sekali bagi satuan penyelenggara pendidikan, kami berterimakasih kepada jajaran Disdik kabuapten Bangkalan dan Direktorat Kemendikbud, ini sangat bermanfaat sekali bagi kami semua dan kami akan menerapkan apa yang kami dapat selama ini, ungkap salah satu kepala PAUD, yang ikut hadir dalam bimtek di Surabaya (24/05).
(AHM).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *