Disdukcapil Sukabumi Upayakan Pelayanan Terbaik dan Maksimal

  • Whatsapp

SUKABUMI, beritalima.com- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat (Jabar), dari hari ke hari kian terus berbenah untuk melaksanakan penataan, dan memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya waga Sukabumi,
yang berkaitan di bidang pelayanan Adminduk.

“Hal itu kita lakukan agar pelayanan di 40 kecamatan yang berada di wilayah Sukabumi dapat terlayani dengan baik,” ungkap Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan Drs. Soheh Abdurrahman Mpd, ditemui Kamis (11/05).

Menurut Soheh dalam proses penunggalan data administrasi penduduk yang mempunyai kewenangan adalah Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), sedangkan fungsional di instansi terkait hanya melakukan pendataan perekaman.

“Selanjutnya setelah perekaman, data dikirim ke server pusat Kemendagri dan untuk proses pencetakan baru di instansi kami, hal itu dikarenakan seluruh data disduk capil bertumpu di server Kemendagri, jadi kita menunggu peroses penyelesaian,” kata dia.

Sedangkan untuk KTP elektronik tambah Soheh, dari mulai bulan Oktober 2016 hingga saat ini yang telah siap dicetak sudah mencapai lima puluh tiga ribu buah KTP_eL, sedangkan untuk KK tidak ada kendala,” imbuhnya.

Namun sebagaimana yang telah dianjurkan dan disampaikan Kepala disdukcapil Sukabumi H. Sofian Effendy, bahwa untuk pelayanan harus di
maksimalkan dan untuk proses pencetakan di upayakan satu hari siap jika tidak terkendala gangguan di sistem data.

Liputan Sukabumi (Andi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *