Disiplin Prokes, Pembukaan TMMD ke-110 tahun 2021 di Kabupaten Sumenep Berlangsung Khidmat

  • Whatsapp
Bupati Sumenep Achmad Fauzi SH MH. membuka secara resmi TNII Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -110 di Graha Arya Wiraraja lantai II Kantor Bupati Sumenep

SUMENEP, beritalima.com| Bupati Sumenep Achmad Fauzi SH MH. membuka secara resmi TNII Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -110 di Graha Arya Wiraraja lantai II Kantor Bupati Sumenep pada Selasa (02/ 03/ 2021).

“Atas nama pemerintah kabupaten sumenep saya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyiapkan acara ini dengan baik. semoga dengan kegiatan ini akan meningkatkan jalinan kemitraan lintas sektor dengan masyarakat dalam upaya meningkatkan perbaikan kualitas sarana dan prasarana lingkungan masyarakat yang dibutuhkan”, demikian disampaikan Bupati Sumenep Achmad Fauzi pada sambutannya saat pembukaan TMMD ke 110 tahun 2021.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan yang baik ini saya juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tinginya dengan ditunjukanya desa dasuk laok kecamatan dasuk sebagai lokasi tmmd ke 110 tahun 2021 di kabupaten sumenep. Imbuh Bupati.

Ia mengatakan, TMMD merupakan program lintas sektoral yang telah dilaksanakan sejak tahun 1980. kegiatan ini senantiasa dilakukan secara bersama-sama dengan melibatkan tni, kementerian lembaga pemerintah non kementerian, pemerintah provinsi, pemerintah daerah serta masyarakat. pelaksanaan tmmd diselenggarakan setiap tahun secara periodik dan
terpadu dalam rangka membantu akselerasi pembangunan serta kesejahteraan masyarakat di daerah tertentu
Kegiatan tmmd difokuskan pada dua sasaran, yaitu sasaran fisik dan non fisik. untuk sasaran fisik difokuskan pada pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana fasilitas umum. “Sedangkan sasaran kegiatan non fisik diarahkan untuk mendorong tumbuhnya pemahaman dan kesadaran masyarakat terhadap kondisi sosial kemasyarakatan, kehidupan berbangsa dan bernegara yang didalamnya mengandung hak dan kewajiban”, imbunya.

Bupati Achmad Fauzi menjelaskan, kegiatan tmmd sasaran fisik diantaranya dilakukan dalam bentuk pengaspalan jalan poros desa dasuk laok kecamatan dasuk, rehab masjid al muttaqien dusun kombang desa dasuk laok dan pembangunan tando air, pompa dan pengadaan genset dusun barakma desa dasuk laok kecamatan dasuk.

Sedangkan kegiatan TMMD sasaran non fisik diantaranya berupa penyuluhan wawasan kebangsaan dan sosialiasi rekrutmen calon prajurit tni, penyuluhan narkotika dan sanksi hukum, penyuluhan cegah covid 19, posyandu bagi balita dan posbimdu, serta sosialisai covid 19 dengan bagi-bagi masker dan hand sanitizer.

“Mengakhiri sambutan ini, ada beberapa hal yang ingin saya tekankan : pertama, agar sasaran fisik yang dilaksanakan merupakan kebutuhan riil masyarakat yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

Kedua, keberadaan TNI ditengah masyarakat selama pelaksanaan TMMD diharapkan memberikan semangat kebersamaan dan gotong-royong.

Ketiga, sasaran non fisik yang berupa penyuluhan, pembinaan dan pemberdayaan kepada masyarakat hendaknya mempunyai dampak jangka panjang karena sasaran yang dibangun adalah karakter masyarakat.
“Bismillahirrohmanirrohim, pelaksanaan TMMD ke-110 tahun 2021 di Kabupaten Sumenep, secara resmi saya nyatakan dibuka dan dimulai” kata bupati sembari mengakhiri sambutannya.

Pada Pembukaan TMMD ke 110 dipimpin oleh Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH. MH. didampingi wakil Bupati Sumenep, Hj. Dewi Khalifah, MH. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumenep, Ir. Edy Rasiyadi, M.Si. Dihadiri Komandan Kodim (Dandim) 0827/Sumenep, Letkol Inf. Nur Cholis, A.Md, Danrem Bhaskara Jaya Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Sumenep, AKBP Darman, S.I.K., dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Sumenep.

(An)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait