Dispendukcapil Pamekasan Lakukan Perekaman KTP-el Di Dua Lapas

  • Whatsapp
Kepala Dispendukcapil Pamekasan dan Kalapas Narkotika ketika mendampingi Warga binaan Lapas ketika proses dilakukan perekaman KTP elektronik (KTP-el)

Laporan Dari Reporter Pamekasan Andy.k

PAMEKASAN, Beritalima.com- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas ll A, dan Lapas Bandan Narkotika Pamekasan.

Bacaan Lainnya

Tujuan perekaman KTP-el tersebut, untuk memenuhi kebutuhan warga binaan Lapas yang belum mempunyai KTP-el. Dengan maksud, agar nantinya bisa ikut serta memberikan hak suaranya pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 nanti.

” Ini serentak dilaksanakan sampai nanti pada hari Sabtu. Dan Dirjen Dispendukcapil bekerjasama dengan Dirjen Lapas Pusat. Supaya seluruh warga binaan, yang memiliki hak pilih dan memenuhi syarat untuk bisa menyalurkan hak politiknya,” kata Herman Kepala Dispendukcapil Pamekasan, Kamis(17/01).

Ia juga mengatakan, untuk warga binaan Lapas yang masih belum melakukan perekaman KTP-el. Pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Dispenduk pusat bersama Dirjen Lapas pusat.

” Untuk warga binaan di luar Daerah, yang ingin melakukan perekaman KTP-el di sini. Maka harus melakukan surat pindah dengan cara Bay data sistem, sesuai dengan ketentuan yang ada. Untuk warga binaan lapas kelas ll A yang melakukan perekaman KTP-el hari ini. Sebanyak 9 orang. Dan untuk Lapas Narkotika sebanyak 6 orang binaan. Mereka semua berasal dari Kabupaten Pamekasan yang belum mempunyai KTP-el,” jelas Kepala Dispendukcapil kepada Awak Media.

Pada proses perekaman itu, Dispendukcapil Kabupaten Pamekasan menerjunkan dua alat perekaman beserta tenaga operasional alat perekaman. Sebelum proses perekaman KTP-el tersebut, terlebih dahulu pihak Dispendukcapil melakukan pendataan jumlah warga binaan di Lapas. Selanjutnya, dilakukan verifikasi dengan mendata warga binaan yang belum sama sekali memiliki KTP-el, maupun yang sudah memiliki KTP-el tetapi dalam kondisi rusak ataupun hilang.

Terpisah Kalapas Narkotika Herdowo Sugiarto mengucapkan, terima kasih atas terselenggaranya perekaman KTP-el. Dan untuk warga binaannya diharapkan semuanya, bisa menyalurkan hak politiknya.

“Dengan adanya kegiatan perekaman KTP-el ini, kami berharap supaya seluruh warga binaan yang ada di Lapas Narkotika bisa menyalurkan hak suara politiknya pada pemilu 2019 nanti,”pungkas pria berseragam itu.

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *