Doa Bersama Ribuan Anak Yatim Piatu, Wali Kota Eri Cahyadi Minta Keselamatan untuk Surabaya

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Di bulan Muharram 1444 Hijriyah, Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi memberikan santunan kepada 1000 anak yatim piatu di halaman Balai Kota, Jumat (12/8/2022) sore. Ribuan anak yatim itu, didatangkan langsung dari 12 panti asuhan yang ada di Kota Pahlawan.

Dalam acara doa bersama dan memberikan santunan kepada ribuan anak yatim piatu ini, juga dihadiri oleh Asisten, Kepala PD, camat serta lurah. Saat di lokasi, Wali Kota Eri Cahyadi bersama kyai serta Bu nyai dan tamu undangan yang hadir tampak khusuk berzikir sembari bermunajat kepada Allah SWT.

Saat sambutan, Wali Kota Eri Cahyadi menyampaikan bahwa memberikan santunan kepada anak yatim piatu ini bentuk rasa syukur atas kepada Tuhan Yang Maha Esa. Bukan itu saja, menurut dia, di bulan Muharram jadi kesempatan emas untuk berbagi rezeki kepada sesama umat.

“Alhamdulillah, yang biasanya kami gelar di rumah, kini digelar di halaman balai kota. Kulo nyuwun dongane (saya minta doanya) agar Kota Surabaya senantiasa diberikan keselamatan dan dijauhkan dari bencana,” kata Wali Kota Eri Cahyadi.

Wali Kota Eri Cahyadi juga memohon doa kepada ribuan anak yatim piatu yang hadir turut mendoakan jajarannya yang bertugas di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. Wali Kota Eri berharap, dengan kekuatan doa anak yatim piatu, kinerja jajaran ASN di lingkup Pemkot Surabaya semakin baik ke depannya.

“Pejabat pemkot, lek pengen uripe enak, pengen uripe bahagia (jika ingin hidupnya enak, ingin hidup bahagia) jangan pernah lupakan anak yatim yang ada di hadap kita hari ini. Insyaallah berkah hidupnya pejabat Pemkot Surabaya,” ujar Wali kota yang akrab disapa Cak Eri Cahyadi itu.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Surabaya, Rini Indriyani turut mengucapkan terima kasih kepada jajaran pemkot, mulai dari Asisten, Kepala PD, Camat dan Lurah serta Ketua TP PKK kecamatan yang hadir di dalam kesempatan ini.

“Alhamdulillah, hari ini ada 1000 anak yatim piatu dari 12 panti asuhan. Mohon doanya ya anak – anakku semua, semoga Surabaya menjadi rumah yang nyaman bagi kita semua,” ucap Ketua TP PKK Surabaya yang akrab disapa Ning Rini itu.

Bukan hanya sekadar nyaman dan indah serta dijauhkan dari bencana. Rini berharap, ke depannya Kota Surabaya semakin aman dan nyaman bagi anak – anak. Setelah berdoa dan zikir bersama, Cak Eri bersama Ning Rini menyempatkan diri bersalaman dengan ribuan anak yatim piatu hadir.

“Semoga Surabaya menjadi kota yang sehat dan nyaman serta baldatun toyyibatun warobbun ghofur, matur nuwun (terima kasih),” pungkasnya. (*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait