Dorong Program Desa, Bupati Halbar Temui Tim Kebijakan Strategis Menteri Desa

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com – Bupati Halmahera Barat (Halbar) Danny Missy, dalam upaya mendorong program kementerian desa di kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Maluku Utara. kembali sambangi Kementerian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal (DPDT), guna menyampaikan proposal beberapa sektor pembangunan serta membicarakan program strategis pemkab ke pihak kemendes, di Jakarta, Rabu (23/8/2017).

Bupati  Danny, dalam pertemuan tersebut, mempresentasikan berbagai rencana strategis dan kebijakan pemkab yang meliputi beberapa sektor pembangunan. Terutama di bidang Pertanian, Perikanan, Pariwisata, serta Pemberdyaan Masyarakat Desa.

Dalam pemaparannya, Bupati secara langsung meminta dukungan ke pihak Kemendes atas rencna pembentukan PT. Mitra Bumdes, dukungan bantuan peralatan pasca panen, sarana transportasi pedesaan, alat tangkap ikan, pabrik es mini, embung, pembangunan Kantor BUMDes, sarana olahraga desa serta pembangunan balai pelatihan pemberdyaan masyarakt desa.

Sekedar diketahui, pertemuan yang di hadiri langsung oleh ketua Tim Strategis Menteri Desa (TS),  R. M Adji Srihandoyo dan Kabag Perencanaan Kemendes Nugroho Satijo Nagoro. Yang berlangsung penuh keakraban serta di akhiri dgn penyerahan proposal dari buapti ke ketua Tim Strategis Menteri.

Hadir mendampingi Bupati pada pertemuan tersebut yakni Kadis BPM – PD Halbar Asnath Sowo, Kadis Perindagkop Halbar Martinus Djawa, Kadis PU Halbar Muhammad Yusup, dan Kepala BNPB Halbar Chalid Ismail. (ssd/Adv)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *