DPP GAMKI Bentuk Caretaker DPD GAMKI Kalimantan Tengah Untuk Laksanakan Konperensi Daerah

  • Whatsapp

beritalima.com | Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPP GAMKI) telah membentuk Caretaker DPD GAMKI Kalimantan Tengah (Kalteng) berdasarkan Surat Keputusan DPP GAMKI Nomor: 111044/SU-GAMKI/INT/K/XI/2021 tentang Pembentukan Caretaker DPD GAMKI Provinsi Kalimantan Tengah yang kemudian diperbaharui melalui Surat Keputusan DPP GAMKI Nomor: 111052/SU-GAMKI/INT/K/XII/2021 tentang Perubahan Struktur Caretaker DPD GAMKI Kalimantan Tengah.

DPP GAMKI melalui rapat yang dihadiri oleh Ketua Umum dan Sekretaris UmumĀ  telah memutuskan untuk membentuk Caretaker DPD GAMKI Kalteng. Pernyataan ini disampaikan Alan Ch Singkali, Ketua DPP GAMKI Bidang Organisasi dan Keanggotaan, melalui keterangan resmi, Minggu (5/12/2021).

“Sebelumnya sejak dua tahun lalu, DPP GAMKI sudah mengajak secara kekeluargaan DPD GAMKI Kalteng yang vakum untuk melaksanakan Konperda. Kemudian di tahun 2021 ini kami juga telah mengeluarkan Surat Peringatan I dan Surat Peringatan II, namun DPD GAMKI tidak menyanggupi untuk melaksanakan Konperda. Kami sudah menyepakati solusi pelaksanaan Konperda, namun secara sepihak, DPD GAMKI Kalteng membuat kebijakan tanpa legitimasi DPP GAMKI sehingga demi keberlangsungan organisasi, kami putuskan untuk membentuk Caretaker,” kata Alan.

Alan Singkali menyampaikan dengan adanya Surat Keputusan DPP GAMKI Nomor: 111052/SU-GAMKI/INT/K/XII/2021, maka segala keputusan DPP GAMKI maupun DPD GAMKI Kalimantan Tengah yang diterbitkan sebelumnya sehubungan dengan aktivitas kepengurusan DPD GAMKI Kalimantan Tengah dinyatakan tidak berlaku lagi.

“Legitimasi untuk melaksanakan Konperensi Daerah GAMKI Kalteng dimandatkan oleh DPP GAMKI kepada Caretaker DPD GAMKI Kalteng. Sehingga di luar itu tidak sah dan tidak mendapatkan legitimasi dari DPP GAMKI. Kami mengajak semua kader dan pemuda Gereja mendukung pelaksanaan Konperda GAMKI Kalteng ini,” pungkas Alan.

Caretaker DPD GAMKI Kalimantan Tengah menyampaikan terimakasih kepada DPP GAMKI atas kepercayaan yang telah diberikan untuk melaksanakan Konperda GAMKI Kalimantan Tengah pada Desember 2021.

“Dengan telah diterimanya Surat Keputusan dan mandat organisasi ini maka Caretaker akan melakukan langkah-langkah organisasi untuk melaksanakan tugas yang telah diberikan oleh DPP GAMKI,” kata Yanuserius Zega, Ketua Caretaker DPD GAMKI Kalteng.

Ketua Caretaker mengharapkan dukungan dari berbagai pihak baik tokoh agama, pimpinan Gereja, Forkopimda di Kalimantan Tengah, para senior serta pemuda Gereja, terutama yang ada di Kalimantan Tengah, untuk bersama-sama menyukseskan pelaksanaan Konperda GAMKI Kalimantan Tengah.

“Caretaker akan segera membentuk panitia pelaksana Konperda GAMKI Kalimantan Tengah untuk membantu pelaksanaan Konperda GAMKI Kalteng yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Desember 2021. Oleh karena itu kami mengajak semua pihak, terkhusus Senior dan para anggota GAMKI untuk mempersiapkan Konperda ini bersama-sama,” tutupnya.

Adapun susunan pengurus Caretaker DPD GAMKI Kalimantan Tengah yakni: Yanuserius Zega sebagai Ketua, Novia Adventy Juran sebagai Sekretaris, Datri Widatri sebagai Bendahara serta Winsi Kuhu, Alan CH. Singkali, Pdt. Edy Liverda, Teofilus Tampubolon, Yanedi Jagau, Merilyn, Angga Kristi Dwi Putra, dan Standy Christianto sebagai anggota. ((red)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait