DPRD Halbar menyarankan pembangunan bandara kuripasai tidak dilanjutkan.

  • Whatsapp

JAILOLO,beritalima.com – DPRD Halbar tegaskan pemerintah daerah hentikan rencana pembangunan bandara kuripasai,sebab bandara  tersebut tidak singkron dengan kebutuhan pembangunan dikabupaten Halmahera Barat(Halbar),serta segera selesaikan utang pihak ketiga dan percepat 13 item pekerjaan yang bersumber Dana Dari pinjaman daerah.

Wakil ketua satu DPRD Halbar Ibnu Saud Kadim mengatakan,untuk saat ini kami DPRD tidak berharap dengan pembangunan bandara kuripasai,sebab pembangunan tersebut tidak singkron dengan kebutuhan daerah saat ini.”masih banyak infrastruktur yang lebih dibutuhkan masyarakat.

“Alangkah baiknya tidak usah dibangun,sebab untuk berharap di APBN itu sangat tidak mungkin,disamping itu melihat kondisi lahan bandara yang masih bermasalah,”terangnya kepada beritalima.,rabu(12/9/2018)tadi.

Lanjut ibnu,pembangunan infrastruktur yang sudah jalan saja,masih terbengkalai,bagaimana jadinya kalau ditambah bangun bandara kuripasai,entah daerah ini mau jadi seperti apa kedepan.

Daripada bangun bandara kuripasai,lebihbaik pemda fokus ke pembangunan yang belum selesai dan segera menyelesaikan utang pihak ketiga tahun 2017,sebab sudah dianggarakan pada awal tahun 2018.

“Makanya Pekerjaan Dak yang tidak selesai itu tidak usah dibayar,karena anggaranya dari APBN jangan bebankan ke DAU hingga menimbulkan utang pihak ketiga,saya minta pimpinan SKPD terkait bertindak tegas,Kalau DAK tidak selesai maka ambil langkah putus kontrak,agar tidak terbeban di DAU dan menimbulkan hutang pihak ketiga”ungkap politisi demokrat ini.

Ibnu juga menambahkan,Seluruh pekerjaan DAK itu harus diselesaikan sebelum november, kalau tidak sebelum november, lebihbaik putus kontrak saja,karena kami tidak mau menjadi beban DAU 2019,”tuturnya.

Disisilain,Ibnu juga menyebutkan untuk 13 item pekerjaan yang bersumber anggaran dari pinjaman daerah, agar dipercepat proses pekerjaannya,menurut ibnu belum ada kontraktor yang eksen dilapangan sampai saat ini,”apakah mereka menunggu pencairan uang muka,kalau seperti itu lebibaik pakai kontraktor lokal,masa kontraktor dari luar yang katanya benefit harus menunggu uang muka.pakai kontraktor dari luar katanya lebihbaik tetapi sampai saat ini velum jalan.(Ay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eight − 4 =