Dua Anggota KKB Ditembak Mati Operasi Gabungan TNI Polri

  • Whatsapp
KKB Yang di Tembak Opgab

Timika, beritalima.com| Satuan Tugas Operasi Damai Cartenz-2024 bersama Satgas Amole 2024 dan Satgas Nanggala berhasil menembak mati dua anggota KKB wilayah Mimika yang diduga Abubakar Kogoya atau (ABK), dan Demianus Magay (DM) pada kamis (04/04/) sekitar pukul 15.00 WIT.

“Kedua Anggota KKB aktif itu dinyatakan meninggal dunia usai dilakukan penegakan hukum oleh Satgas Ops Damai Cartenz di sekitar Kali Kabur, Mile 69 Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika,” ucap Ka Ops Damai Cartenz-2024.

Bacaan Lainnya

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024, AKBP Dr. Bayu Suseno selain menembak mati kedua anggota KKB, tim juga berhasil mengamankan barang bukti berupa senjata api laras pendek jenis sig sauer beserta 1 magasen dan amunisinya.

Bayu Suseno menambahkan, bahwa tindakan penegakan hukum terhadap KKB merupakan respon cepat dari Satgas Damai Cartenz-2024 dalam menjaga keamanan di wilayah Papua.

“Penegakan Hukum terhadap KKB ini merupakan respon cepat dari Satgas Damai Cartenz 2024 dalam upaya mengatasi keamanan di wilayah Mimi,” tutupnya.

Liputan La Satya

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait