Dua Armada TPS3R Jungcangcang Rusak, Sampah di Pamekasan Terbengkalai

  • Whatsapp

Terlihat tertunduk lesu tak semangat Syifud melihat, kondisi Angkutan Sampahnya TPS 3R jungcangcang rusak dan mangkrak terkendala dana perbaikan.

Reporter Beritalima.com Pamekasan, Andy.k Melaporkan

Bacaan Lainnya

PMAEKASAN, Beritalima.com- Dua angkutan armanda sampah Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Lestari Tempat Pengelolaan Sampah (TPS 3R), tidak bisa mengangkut sampah sejak tiga hari yang lalu. Karena mengalami kerusakan pada bagian mesin.

“Sudah tiga hari terhitung mulai Hari Jum’at Tanggal(08/02/2019). Satu armada rusak dan di susul dengan satu armada TPS 3R kami tidak bisa difungsikan. Karena mengalami kerusakan bagian mesinnya secara beruntutan,” ucap Syifud ketika ditemui Beritalima.com, Senin Siang(11/02/19).

Akibat dari rusaknya dua armada itu, sehingga banyak sampah dari rumah tangga, sekolahan dan pasar yang sudah biasa diangkutnya sesuai jadwal terbengakalai sejak tiga hari hingga sekarang.

“Sampah dari masing- masing lokasi itu, hingga sekarang menumpuk. Karena tidak sesuai dengan jadwal semestinya, bagaimana tidak dua armada kami tiba-tiba rusak total,” tambahnya.

Dua Armada miliknya itu, sudah berusia 5 Tahunan dan TPS 3R hanya mempunyai dua armada pengangkut sampah untuk bisa dikelola.

” Wajar lah mas dua armada kami rusak, karena sudah berusia lanjut. Dan kami tidak henti-hentinya mengangkut sampah dengan kapasitas tinggi demi kebersihan dan kesehatan lingkungan,” tandasnya.

Dirinya juga memohon maaf terhadap seluruh pemanfaat TPS 3R karena pengangkutan sampah tidak bisa sesuai jadwal.

“Kami mohon maaf kepada semua pemanfaat, sampah tidak bisa terangkut sesuai jadwal karena angkutan sampah sedang rusak,” pintanya Syifud.

Lebih lanjut ia sudah berupaya untuk menghubungi Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat, tapi belum ada respon yang positif.

“Karena sering rusak angkutan sampah roda tiga tersebut menguras kas TPS 3R yang dikelolanya, bahkan kami harus mencari hutangan untuk memperbaiki kendaraan tersebut,” keluhnya.

Terpisah salah satu pemamfaat TPS 3R dari kelurahan parteker mengeluhkan sampahnya yang sudah tiga hari tidak diangkut.

“Sampah kami tidak terangkut selama tiga hari, katanya angkutan sampahnya sedang rusak,” keluh Bambang.

Sebetulnya pemkab juga harus ikut memperhatikan TPS 3R temasuk yang jungcangcang.

“Kalau sampah tidak terangkut seperti ini toh Masyarakat yang dirugikan dan Pamekasan tambah kotor,” pungkas Bambang.

Angkutan Sampah TPS 3R jungcangcang rusak dan mangkrak terkendala dana perbaikan.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *