Dua Kekuatan Lebur Jadi Satu Atasi Begal Dan Pencurian Sapi

  • Whatsapp

LUMAJANG,beritalima.com- Bupati Lumajang antisipasi begal dan pencurian sapi, lakukan sinergi dengan Kapolres Lumajang. Dalam hal ini adalah langkah bupati pasca turunnya TR mutasi kapolres Lumajang bergeser menjadi Wakapolresta Bogor kota. Satpol PP bersama tim Cobra, dua kekuatan berkolaborasi menjadi Tim Cobra, (13/11/2019).

Rencana bergesernya kapolres ke Bogor sudah terendus para pemain kriminal, utamanya para begal dan pencuri sapi. Untuk antisipasi hal tersebut, bupati Lumajang, Thoriqul Haq M ML (cak Thoriq) jalin sinergi dengan kapolres Lumajang, AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH. Dua kekuatan melebur jadi satu menjadi Tim Cobra.

Untuk memperkuat unsur keamanan, cak Thoriq dan Arsal mengambil langkah bersama yaitu menjadikan Satpol PP menjadi bagian dari Tim Cobra, bergabung dengan jajaran tim Cobra polres Lumajang. Satpol PP akan dilatih untuk memiliki kekampuan setara tim Cobra. Langkah ini bertujuan untuk menambah personil tim Cobra di kabupaten Lumajang untuk mengantisipasi kriminalitas khususnya begal dan pencurian sapi.

Dua kekuatan, Tim Cobra Polres Lumajang dan Tim Cobra Satpol PP nantinya akan saling terkoneksi secara langsung setiap akan melakukan patroli ataupun operasi-operasi khusus tanpa adanya sekat birokrasi. Dalam hal ini, cak Thoriq mengatakan, bahwa peleburan satpol PP ke dalam tim Cobra bertujuan untuk mencegah tindak kriminalitas. Kepergian kapolres tidak akan menyurutkan api semangat tim Cobra karena sekarang tim Cobra Polres Lumajang akan bersinergi dengan Tim Cobra Satpol PP untuk mengatasi kriminalitas di Lumajang.

Dalam pernyataannya, Arsal Sahban mengatakan, “Satpol PP saat ini juga menjadi bagian dari Tim Cobra. Saya dan Bupati memiliki semangat yang sama untuk mengatasi kriminalitas di wilayah Lumajang. Kami sepakat untuk meng-Cobra-Kan Satpol PP menjadi bagian dari tim Cobra. Kedepannya tim Cobra polres Lumajang dan tim Cobra Satpol PP akan terkoneksi secara langsung dalam melakukan operasi tanpa adanya sekat-sekat birokrasi. Bupati juga saat ini adalah komandan tim Cobra bersama kapolres Lumajang. Jadi bupati juga bisa menggerakkan tim Cobra dalam rangka antisipasi kriminalitas. Saya berharap dengan bertambahnya kekuatan tim Cobra, maka respon harus semakin cepat dalam mengantisipasi kriminalitas. kuncinya ada di respon yang cepat”, ujar Arsal.
(Jwo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *